Selamat! Kombes Pol. Dhani Hernando, SIK, MH Dipromosikan Menjadi Kabag Konvinter Polri

Selamat! Kombes Pol. Dhani Hernando, SIK, MH Dipromosikan Menjadi Kabag Konvinter Polri

Terkini | tangsel.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 15:00
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Setelah lima tahun memimpin Sekolah Bahasa (SEBASA) Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Dhani Hernando, SIK, MH, mendapat promosi jabatan di Divisi Hubungan Internasional (DIVHUBINTER) Polri sebagai Kepala Bagian Konvensi Internasional (Kabag Konvinter). Dhani digantikan oleh Kombes Pol. Joni Getamala, SH.

Serah terima jabatan telah dilaksanakan di Lemdiklat pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Dalam acara tatap muka dan pisah sambut Kasebasa pada Kamis, 3 Oktober 2024, Kombes Dhani menyampaikan rasa syukurnya bisa kembali ke Divhubinter dan digantikan oleh Kombes Joni Getamala yang memiliki banyak pengalaman dan jaringan internasional yang luas.

"Tugas-tugas Sebasa dan Divhubinter selalu berkaitan dengan kerja sama internasional," ujar Dhani dalam sambutannya.

 

Kombes Joni juga merasa bersyukur bisa menggantikan Kombes Dhani, yang merupakan rekan kerjanya sejak di Divhubinter, dan berkomitmen untuk meneruskan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Kombes Dhani.

Acara pisah sambut berlangsung penuh haru, hampir seluruh anggota Sebasa menitikkan air mata, mengingat Kombes Dhani adalah Kasebasa yang paling lama menjabat di Sebasa, sehingga hubungan dengan staf, anggota, dan keluarga mereka sudah seperti keluarga sendiri.

"Yang paling berat bagi saya adalah meninggalkan Masjid Al Ikhlas di asrama Sebasa. Rasanya seperti meninggalkan Masjidil Haram atau Masjid Nabawi," kata Kombes Dhani.

Hal ini cukup beralasan, karena menurut keterangan anggota yang tinggal di Sebasa, Dhani selalu melaksanakan salat Subuh di Masjid Al Ikhlas. Selain itu, Kasebasa juga rutin mengadakan pengajian sebulan sekali dan mengundang anak-anak yatim piatu ke Masjid Al Ikhlas di komplek Sebasa. 

Topik Menarik