Lintasarta Bersama Perbanas Gelar Forum CxO: Tingkatkan Layanan Perbankan dengan AI

Lintasarta Bersama Perbanas Gelar Forum CxO: Tingkatkan Layanan Perbankan dengan AI

Ekonomi | tangsel.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 20:10
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Lintasarta, bekerja sama dengan Perhimpunan Bank-Bank Nasional Indonesia (Perbanas), menggelar acara CxO Forum Banking Update di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta.

Acara yang bertema "Meningkatkan Layanan Perbankan dengan Mengadaptasi Peran Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning Serta Memperkokoh Keamanan Siber" dihadiri lebih dari seratus pimpinan perbankan, pemerintahan, dan asosiasi perbankan.

CxO Forum Banking Update dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Perbanas yang juga Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo. Dalam sambutannya, Kartika menekankan pemanfaatan teknologi seperti AI dan Cybersecurity merupakan keniscayaan bagi perbankan untuk membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Pembicara utama acara yaitu Direktur Pengembangan Perbankan Departemen Pengaturan dan Pengembangan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mohamad Miftah, menyampaikan bahwa pemerintah melalui OJK mendukung pemanfaatan teknologi AI di perbankan melalui regulasi yang telah masuk dalam roadmap serta cetak biru transformasi digital perbankan.

Acara ini juga menampilkan sesi panel yang menghadirkan para pembicara mewakili industri, di antaranya Ketua Bidang Pengembangan Kajian Ekonomi dan Perbankan Perbanas & Komisaris Utama Allo Bank Aviliani, President Director & CEO Lintasarta Bayu Hanantasena, dan Executive Vice President IT Bank BCA David Formula.

President Director & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena, mengatakan bahwa optimalisasi pemanfaatan teknologi menjadi sebuah hal yang sangat penting dalam menghadapi perkembangannya yang begitu cepat. Perbankan harus menjadi yang terdepan dalam penggunaan teknologi terkini seperti AI dan cybersecurity untuk membangun pertumbuhan industri serta kepercayaan masyarakat, ujar Bayu pada sesi panel, Kamis (25/7) di Jakarta.

CxO Forum Banking Update juga menjadi wadah untuk menjalin hubungan dan kolaborasi antara pelaku industri perbankan, pemerintah, dan perusahaan penyedia layanan teknologi ICT. Lintasarta berkomitmen untuk mendukung industri dalam menjadi partner perjalanan transformasi digital dan keamanan data perbankan.
Kedepan, melalui kolaborasi dan inovasi teknologi terkini, Lintasarta akan terus berkolaborasi untuk memastikan sektor perbankan tetap tangguh dan kompetitif di era digital.

Topik Menarik