Jual Emas Tanpa Repot, Platform Karya Anak Bangsa Ini Jadi Solusi

Jual Emas Tanpa Repot, Platform Karya Anak Bangsa Ini Jadi Solusi

Ekonomi | tangsel.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 13:30
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam upaya memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin menjual emas dengan mudah dan aman, platform karya anak bangsa bernama Bos Emas Indonesia hadir sebagai layanan inovatif. Platform ini dapat diakses melalui aplikasi ponsel sehingga tak perlu repot keluar rumah.

Aplikasi ini menampilkan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna untuk menjual emas, termasuk emas patah atau rusak, tanpa perlu khawatir tentang keamanan dan harga yang diterima.

Menurut Teguh Triyatmoko, selaku Direktur Bos Emas Indonesia, masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Bos Emas Indonesia yang tersedia di Play Store dan App Store. Setelah mengunduh aplikasi, pengguna dapat langsung mulai menjual emas mereka dari kenyamanan rumah. 

"Prosesnya pun sangat sederhana, pengguna cukup memasukkan karat dan berat emas yang ingin dijual untuk mendapatkan perkiraan harga," ujar Teguh dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024). 

Platform karya anak bangsa dibawah bendera PT. Aman Amanah Terpercaya ini tidak hanya memastikan akurasi dalam pengecekan emas, tetapi juga menawarkan proses penjualan yang aman dan terpercaya. Setelah melakukan order di aplikasi, pengguna akan dihubungi melalui panggilan video oleh tim Bos Emas Indonesia untuk verifikasi emas yang akan dijual. Emas kemudian akan dijemput oleh kurir terpercaya yang bekerja sama dengan Bos Emas Indonesia. 

 

Selanjutnya, setelah emas tiba di kantor Bos Emas Indonesia, pengecekan ulang dilakukan dengan menghadirkan pengguna melalui panggilan video. Hal ini untuk memastikan transparansi dan kepercayaan pengguna terhadap proses yang dilakukan. Setelah pengguna menyetujui harga yang ditawarkan pasca-pengecekan, proses pembayaran dilakukan dengan cepat melalui transfer bank. 

Teguh menambahkan, menjual emas melalui platform dijamin aman. Sebab, mereka menggunakan alat XRF (X-ray Fluorescence), sebuah alat canggih yang dapat mengecek kadar emas dengan akurat. Pengecekan ini memastikan bahwa emas yang dijual dinilai dengan tepat, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang keakuratan penilaian emas mereka.

“Bos Emas Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan mengutamakan keamanan dan kepuasan pengguna. Dengan teknologi canggih dan proses yang transparan, kami memastikan bahwa setiap transaksi dilakukan dengan aman dan adil," kata Teguh Triyatmoko.

Platform dengan akun instagram @bosemasindonesia ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia karena keamanan dan kemudahan dalam transaksi menjual emas secara online.  Selain itu, transparansi dalam setiap transaksi juga menjadi prioritas dalam upaya menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

Topik Menarik