Lolos dari Jebakan! Dua PMI Selamat dari Penempatan Ilegal di Kamboja

Lolos dari Jebakan! Dua PMI Selamat dari Penempatan Ilegal di Kamboja

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:40
share

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berhasil menyelamatkan tiga calon Pekerja Migran Indonesia dari risiko eksploitasi dengan mencegah keberangkatan mereka ke Kamboja melalui Bangkok.

"Bapak Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Benny Rhamdani menerima informasi terkait pemberangkatan tiga orang Calon Pekerja Migran yang akan diberangkatkan ke Kamboja melalui Bangkok," ujar Plt. Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI, Firman Yulianto, Sabtu hari ini.

Deteksi dini oleh BP2MI berhasil menggagalkan upaya penempatan tiga calon PMI secara ilegal ke Kamboja. Berkat koordinasi cepat dengan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, dua dari tiga calon PMI berhasil dicegah keberangkatannya di Terminal 3.

"Sayangnya, satu orang lainnya berhasil lolos dari pengawasan. Kejadian ini sekali lagi menggarisbawahi pentingnya proses penempatan PMI yang sesuai prosedur dan pengawasan ketat terhadap negara-negara tujuan penempatan," kata dia.

Topik Menarik