Keren! Kepuasan Warga Jatim Atas Kinerja Pemprov Atasi Masalah Banjir Capai 81,8

Keren! Kepuasan Warga Jatim Atas Kinerja Pemprov Atasi Masalah Banjir Capai 81,8

Terkini | surabaya.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 20:50
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei terkait kepuasan warga Jawa Timur (Jatim) terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim selama 5 tahun terakhir. Secara umum, warga Jatim puas kinerja Pemprov Jatim selama 5 tahun terakhir.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut salah satu indikator kepuasan masyarakat atas kinerja Pemprov yakni di sektor penanganan banjir. "Sebanyak 81,8 persen warga Jatim puas atas kinerja Pemprov Jatim mengatasi masalah banjir," kata Baihaki saat paparan survei di Hotel Elmi Surabaya, Senin (14/10/2024).

Dalam survei ARCI, sebanyak 81,8 responden puas atas kinerja Pemprov Jatim dalam penanganan banjir. Ada sebanyak 12,1 responden yang kurang puas, dan 6,1 tidak menjawab. Menurut Baihaki, Pemprov Jatim melalui dinas terkait berhasil mengatasi masalah banjir terutama di wilayah-wilayah sungai yang sering meluap.

"Responden mayoritas memberikan alasannya bahwa problem banjir sudah mulai turun dalam 5 tahun terakhir. Dan mayoritas responden melihat kerja dari dinas terkait untuk turun aktif membereskan problem banjir yang biasanya diawali dari aliran sungai ke laut harus lancar dan tidak banyak bertumpuk sampah," bebernya.

Secara umum, kata Baihaki, sebanyak 80 warga puas atas kinerja Pemprov Jatim. "Mayoritas responden menyataka puas atas kinerja Pemprov Jatim," tandasnya.

 

Survei ARCI dilakukan pada 1-9 Oktober 2024. Survei dilakukan di 38 kabupaten/kota Jawa Timur dengan jumlah responden sebanyak 1.200.  Survei ARCI menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error di angka 2,8 pada tingkat kepercayaan 95. 

Topik Menarik