32 Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Naik Pangkat

32 Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Naik Pangkat

Terkini | surabaya.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 21:40
share

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 32 prajurit petarung Yonif 1 Marinir yang terdiri 6 Bintara dan 26 Tamtama naik pangkat pada periode 1 Oktober 2024.

Upacara kenaikan pangkat prajurit Petarung ‘Gung Ho Marines’ (sebutan Yonif 1 Mar) dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Siswanto, di Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (11/10/2024) malam.
 
Dalam amanatnya Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Siswanto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin. 

"Kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri, karena merupakan keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Dengan kenaikan pangkat tersebut, Letkol Marinir Siswanto menuturkan agar tidak berbesar diri, tetapi terus berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi.

Bagi yang belum naik pangkat tidak boleh berkecil hati, namun harus berusaha dan meningkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

“Kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tetapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya. 

Dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan ada kenaikan atau peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas. 

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada yang naik pangkat, kemudian dirangkai dengan acara syukuran dan hiburan di kelas lapangan.

Topik Menarik