Tiga Dosen UWP Kolaborasi Dukung Atlet Jujitsu, Berikan Bantuan Alat Latihan untuk Kejuaraan Asia

Tiga Dosen UWP Kolaborasi Dukung Atlet Jujitsu, Berikan Bantuan Alat Latihan untuk Kejuaraan Asia

Terkini | surabaya.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kepedulian dosen Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya terhadap pengembangan olahraga kembali ditunjukkan dengan aksi nyata. Kali ini, tiga dosen UWP berfokus pada dukungan bagi atlet Jujitsu Dojo Wijaya Putra dengan menyumbangkan alat kebugaran berupa SIT-UP Portable, yang sangat praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

Dukungan ini menjadi wujud nyata peran dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat. Mereka ingin memastikan para atlet Jujitsu siap menghadapi Kejuaraan Ju-Jitsu Unesa Open (KJUO) tingkat Asia Tenggara, yang akan digelar pada 18-20 Oktober 2024 mendatang.

“Kami memberikan alat SIT-UP Portable agar atlet dapat menjaga kebugaran mereka. Alat ini mudah digunakan dan diangkut, sehingga bisa digunakan di mana saja. Tujuannya adalah membantu para atlet terhindar dari cedera yang sering terjadi akibat pukulan, tendangan, dan kuncian selama latihan maupun pertandingan,” ungkap Mochammad Muchid, Ketua Pengabdian, saat diwawancarai.


Alat bantuan yang dipakai atlet untuk berlatih dari dosen UWP Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Program pengabdian ini diketuai oleh Mochammad Muchid, dengan Muharom sebagai pendamping dan Krisnadhi Hariyanto sebagai pelaksana. Ketiganya berharap dengan adanya alat kebugaran tersebut, para atlet dapat meningkatkan performa mereka dan mengurangi risiko cedera jangka panjang.

"Kami tidak hanya ingin membantu mereka menjadi juara di tingkat Asia Tenggara, tapi juga membuka peluang bagi mereka untuk meraih prestasi yang bisa mendatangkan beasiswa pendidikan,” tambah Muchid, di sela-sela latihan para atlet.

 

Dukungan ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan atlet Jujitsu Dojo Wijaya Putra untuk berkompetisi di tingkat internasional, sekaligus menunjukkan betapa seriusnya Universitas Wijaya Putra dalam mendorong siswa dan mahasiswa untuk mencapai prestasi, baik di bidang akademik maupun olahraga.

Topik Menarik