Inilah Pemenang Turnamen eSport Kapolda Jatim Cup 2024

Inilah Pemenang Turnamen eSport Kapolda Jatim Cup 2024

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 01:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Turnamen eSport Kapolda Jatim Cup 2024 yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ke-74 telah dilaksanakan dengan sukses. 

Turnamen eSport yang mempertandingkan dua kategori yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile dan diikuti oleh ribuan peserta dari 39 Polres jajaran se Jawa Timur itupun berakhir pada Rabu (26/6) malam.

Selain untuk membangun kebersamaan, situasi kondusif, dan masyarakat Jawa Timur yang bersih dari narkoba, juga menjadi sarana sosialisasi dan himbauan. Momen tersebut sekaligus untuk menyampaikan pesan penting tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan membangun komunikasi dengan penggiat dunia maya.

Melaksanakan upaya preventif edukatif terhadap remaja usia produktif dari gangguan, intoleransi, radikalisme, narkoba, dan kejahatan cyber di dunia maya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menurutkan, bahwa perkembangan teknologi informasi telah memberikan dampak yang signifikan bagi dunia olahraga, termasuk esports. 

"eSports saat ini telah menjadi fenomena global yang mendapatkan pengakuan luas dan menginspirasi banyak orang di berbagai belahan dunia," katanya usai menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Untuk itu dia berharap event tersebut dapat menjadi momentum bagi para generasi muda untuk berperan aktif dalam kampanye anti narkoba, anti radikalisme, dan membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. 

eSports, lanjutnya, memiliki potensi untuk disalahgunakan, seperti untuk penipuan online, penawaran obat terlarang, dan lainnya. 

"Oleh karena itu, penting bagi kita semua, terutama generasi muda, untuk cerdas bermedia sosial dan tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan," tuturnya.

Grand Final turnamen eSports ini telah melalui berbagai tahap seleksi selama 2 minggu. Dimulai dari tahap pendaftaran, kemudian technical meeting, kualifikasi, hingga babak final hari ini. 

Sebanyak 6.484 tim, terdiri dari 5.000 tim Mobile Legends dan 1.484 tim PUBG Mobile, telah bertanding memperebutkan gelar juara. Pertandingan berlangsung dengan seru dan menegangkan, menunjukkan kemampuan dan sportivitas yang luar biasa dari para peserta.

 

Berikut Pemenang Turnamen eSport Kapolda Jatim Cup 2024

Mobile Legends Bang-Bang (MLBB)

MVP: VLOOSEE dari Polres Sidoarjo

Juara 1: Polresta Sidoarjo
Juara 2: Polres Jombang
Juara 3: Polres Jember
Juara 4: Polres Pelabuhan Tanjung Perak

PUBG Mobile

MVP: Mahendra Farel Setiawan dari Polres Gresik

Juara 1: Polres Gresik
Juara 2: Polres Probolinggo
Juara 3: Polres Bondowoso
Juara 4: Polres Mojokerto


 

Topik Menarik