Shin Tae-yong Beri Timnas Indonesia Latihan Keras, Thom Haye Justru Menikmati 

Shin Tae-yong Beri Timnas Indonesia Latihan Keras, Thom Haye Justru Menikmati 

Olahraga | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 19:26
share

JAKARTA, iNews.id- Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, mengakui latihan fisik yang diberikan sang pelatih Shin Tae-yong cukup berat. Namun, Thom Haye justru menikmati latihan berat itu.

Timnas Indonesia sudah memanaskan mesinnya jelang menghadapi laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda telah menggelar latihan pertamanya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) sore WIB.

Latihan Timnas Indonesia belum lengkap. Dari 22 pemain yang dipanggil, baru 18 pemain yang merapat. Empat pemain yang belum bergabung adalah Jordi Amat, Pratama Arhan, Justin Hubner, dan Jay Idzes.

Pada sesi latihan itu, Shin Tae-yong menempa anak asuhnya dengan latihan fisik. Latihan yang diberikana cukup berat karena untuk meningkatkan fisik pemain.

Thom Haye yang sudah bergabung latihan mengakui materi fisik yang diberikan Shin Tae-yong cukup sulit. Tapi, gelandang berusia 29 tahun itu menjelaskan latihan fisik seperti itu sangat baik sebagai persiapan Timnas Indonesia.

Sedikit sulit tapi bagus untuk mempersiapkan fisik. Menurut saya penting untuk memulainya seperti ini untuk beradaptasi dengan semua keadaan, kata Thom Haye kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia pada Selasa (28/5/2024).

Lebih lanjut, Thom Haye menjelaskan bahwa kondisinya sangat baik. Pemain yang saat ini berstatus tanpa klub ini mencoba untuk beradaptasi dengan cuaca. Seperti diketahui, cuaca di Indonesia jauh berbeda dengan Eropa.

Sangat baik meski baru saja melewati penerbangan yang sangat panjang. Saya harus beradaptasi tapi saya merasa baik-baik saja, terangnya.

Memang berbeda dengan yang biasa saya rasakan. Saya sudah di sini beberapa kali jadi mulai terbiasa. Karena itu, datang lebih awal akan lebih baik, sambung Thom Haye.

Timnas Indonesia akan melawan Irak pada Kamis (6/6) dan Filipina pada Selasa (11/6) dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pertandingan tersebut dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelum melakoni dua pertandingan penting itu, Timnas Indonesia akan melawan Tanzania sebagai laga uji coba. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/6/2024).

Topik Menarik