Iwan Fals Bakal Konser di Mangkunegaran Solo, Acaranya Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79

Iwan Fals Bakal Konser di Mangkunegaran Solo, Acaranya Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79

Terkini | sragen.inews.id | Jum'at, 26 Juli 2024 - 17:40
share

SOLO,iNewsSragen.id - Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals, dijadwalkan bakal menggelar konser di Kota Solo, tepatnya di Puro Mangkunegaran. Penampilan Iwan Fals di Kota Bengawan itu dalam rangkaian acara "Pengetan Kamardikan Indonesia" (Peringatan Kemerdekaan Indonesia) ke-79.

Hal itu disampaikan Ketua Penyelenggara dan Direktur Sisisplus by Katadata, Andhika, bahwa Iwan Fals akan tampil dalam rangkaian acara itu dengan tajuk "Konser Musik Dua Generasi" bersama Nadin Amizah.

"Penampilan dari Iwan Fals dan Nadin Amizah akan menghibur pengunjung pada, 18 Agustus 2024," kata Andhika dalam konferensi pers di Puro Mangkunegaran, Solo pada, Jum'at (26/7/2024).

Menurutnya, mengapa alasan memilih Iwan Fals dan Nadin Amizah karena sebagai representasi dari dua generasi untuk menciptakan pengalaman yang menyatukan tradisi dan inovasi dalam satu wadah.

"Acara ini tidak hanya tentang menghadirkan pertunjukan musik yang berkualitas, tetapi juga mendorong dialog antar generasi melalui seni. Berkaitan dengan konsep, jadi ini berhubungan dengan apa yang memang sedang kita rayakan nanti, yaitu kemerdekaan," terangnya.

Disebutkan, dalam konser itu juga akan ada kejutan di penampilan Iwan Fals dan Nadin Amizah, dimana keduanya berkolaborasi bersama. Namun bentuk kolaborasi itu belum dapat disampaikan apakah membawakan satu lagu bareng-bareng, atau seperti apa.

"Ini akan menjadi kejutan yang kami simpan, imbuh Andikha.

Tidak hanya konser Iwan Fals, acara perayaan untuk menghormati Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia selama tiga hari (17-19 Agustus 2024) hasil kerjasama Pura Mangkunegaran dengan Katadata itu juga akan dimeriahkan kegiatan menarik lainnya, mengangkat warisan budaya dan kesadaran ekonomi digital

Rangkaian acara ini terdiri dari beberapa kegiatan utama, termasuk "Festival Kuliner Dua Generasi" yang akan menampilkan 70 UMKM lokal dan makanan legendaris dari berbagai kota pada, 17 dan 18 Agustus 2024 di Pamedan Pura Mangkunegaran.

Sebagai bagian dari acara, juga ada "Mangkunegaran Digital Day" akan diselenggarakan oleh East Ventures, perusahaan venture capital (VC) yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia dan Asia Tenggara dan Katadata pada, 19 Agustus 2024.

KGPAA Mangkoenagoro X, selaku tuan rumah, mengatakan bahwa Pengetan Kamardikan Indonesia bertujuan untuk merayakan warisan budaya Indonesia sambil mempromosikan ekonomi digital yang berkembang pesat di Solo. Selain itu, juga menggambarkan semangat kebersamaan dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.

Harapannya melalui acara ini kita semua dapat berkumpul dan merayakan bersama-sama Kemerdekan Indonesia ke-79 dan semoga dari kegiatan ini tentunya bisa bermanfaat dan berdampak untuk kita semua," pungkasnya.

Bagi masyarakat yang berminat menyaksikan, oleh panitia dipersilahkan mengunjungi https://katadata.co.id/pengetankamardikan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang acara dan pembelian tiket.

Topik Menarik