Patroli Skala Besar di Zona Timur, Polrestabes Semarang Sampaikan Himbauan Jauhi Miras

Patroli Skala Besar di Zona Timur, Polrestabes Semarang Sampaikan Himbauan Jauhi Miras

Terkini | soloraya.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:50
share

Semarang, iNewsSoloraya.id - Polrestabes Semarang kembali menggelar patroli skala besar, pada Jumat (25/10) malam hingga pergantian hari Sabtu (26/10) dinihari. Patroli ini guna mendukung suasana yang aman jelang Pilkada serentak 2024.

Patroli ini dibagi menjadi beberapa zona, seperti zona timur, zona barat, dan lain-lain. Di zona timur, petugas gabungan dari Reskrim, Intel, Lalu Lintas, Polairud, Binmas, Brimob dan lain-lain menyusuri berbagai wilayah mulai dari Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Timur, Gayamsari dan Semarang Selatan. 

Dalam patroli ini, petugas tak menemukan kejadian menonjol. Titik yang biasa terjadi balap liar di Jl Dr Cipto dan Mataram, kali ini pun bersih.

Petugas menyambangi sejumlah warga untuk memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti, mengumpulkan para pengelola dan pengunjung karaoke di Pasar Dargo agar tak menenggak minuman keras (miras). 

Kanit Bin Kamsa Sat Binmas Polrestabes Semarang AKP Yulianto mengaku pihaknya senang sebab dalam patroli ini tak ada kejadian menonjol di Zona Timur. 

"Terpantau wilayah zona timur kondusif baik kegiatan masyarakat. Arus lalu lintas pun terkendali pula. Kota Semarang aman terkendali," kata Yulianto. 

Ia menjelaskan pihaknya sempat memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat karaoke Pasar Dargo, dengan harapan agar tidak menenggak minuman keras yang berujung pada Mabuk. Sebab, jika mabuk, bukan tidak mungkin seseorang bisa berbuat onar. 

"Sangat potensi mengganggu terutama yang mabuk. Karena kalau mabuk kan lepas kendali, bisa terjadi perkelahian dan lain-lain. Maka, kamu himbau, jangan mabuk. Jika ada apa-apa bisa lapor polisi, lapor aplikasi Libas," ujar dia.

Topik Menarik