Menlu Sugiono Merapat ke Akmil Magelang Ikut Retreat Kabinet usai Hadiri KTT BRICS

Menlu Sugiono Merapat ke Akmil Magelang Ikut Retreat Kabinet usai Hadiri KTT BRICS

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:35
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Luar Negeri (Menlu) Sugiono merapat ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/10/2024). Dia bergabung dengan para menteri untuk menjalani Retreat Kabinet Merah Putih usai menghadiri KTT BRICS di Kazan, Rusia.

"Sudah sampai semalam. Jadi pagi ini sudah bergabung dalam kegiatan," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

Usai olahraga pagi dan latihan baris-berbaris, kata Hasan, para menteri Kabinet Merah Putih saat ini sedang mengikuti materi.

"Sekarang kita masih mengikuti materi di kelas. Buat acara nanti malam kita masih menunggu informasi dari panitia," kata Hasan.

Diketahui, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Sugiono tidak bisa bergabung pada hari pertama Retreat Kabinet Merah Putih karena sedang kunjungan kerja (kunker) ke Kazan, Rusia, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS. 

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan kehadiran Sugiono di KTT BRICS menegaskan komitmen Indonesia untuk terus berperan aktif dalam forum-forum internasional serta memperkuat hubungan dengan seluruh negara, termasuk anggota BRICS. KTT ke-16 BRICS di Kazan digelar dari 22 hingga 24 Oktober dan dihadiri oleh 36 negara dan teritori.

Topik Menarik