Sambang Warga, Bupati Klaten Mulyani Resmikan GOR Abdi Kencana

Sambang Warga, Bupati Klaten Mulyani Resmikan GOR Abdi Kencana

Terkini | sleman.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 19:49
share

KLATEN, iNewssleman.id – Pemkab Klaten kembali menggelar kegiatan Sambang Warga, Selasa (8/10/2024). Kali ini Bupati Klaten Sri Mulyani mengunjungi Desa Jetis, Kecamatan Delanggu.

Dalam kunjungan ini, Bupati Klaten Sri Mulyani  meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Abdi Kencana Desa Jetis Ikut mendampingi Sekda Klaten, Jajang Prihono bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Desa Jetis, Rudi Purwanto mengatakan, kemarau panjang menjadikan banyak mati air yang kering. Warga mulai kekurangan mendapatkan air untuk mengairi lahan pertanian. 

“Dalam bidang pertanian, kami kekurangan air karena berada di bagian hilir yang paling bawah. Mohon bantuanya kepada Bupati untuk sarana pertanian,” katanya. 

Rudi juga berharap adanya dukungan dari OPD untuk meningkatkan kualitas dan produk yang dihasilkan UMKM. Begitu juga keberadaan GOR masih butuh penambahan fasilitas dan sarana pendukung. 

 

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap pembangunan GOR ini dapar memberikan manfaat bagi pengembangan ekonomi desa dan masyarakat. Bupati meminta kepada OPD terkait untuk mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan perlengkapan dan fasilitas GOR.

“Nanti OPD akan membantu perlengkapan dan fasilitas yang dibutuhkan,” katanya. 

Dalam rangkaian kegiatan ini juga disalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, berupa santunan sosial, bantuan jamban sehat, hingga bantuan pendidikan. Selain itu juga dibuka layanan publik yang diselenggaran Pemkab Klaten melalui mobil layanan keliling. 

Topik Menarik