Pembuktian sang Juara Dunia Aldi Satya Mahendra di Mandalika

Pembuktian sang Juara Dunia Aldi Satya Mahendra di Mandalika

Olahraga | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 14:37
share

Drama pembuktian sang juara dunia Aldi Satya Mahendra menjadi tercepat di race 2 kelas R25 Pro di Yamaha Sunday Race 2024. Aldi Satya Mahendra melaju dari posisi kelima saat lap terakhir untuk menyodok menjadi juara di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (27/10/2024).

Sehari sebelumnya, Aldi Satya Mahendra menjadi runner-up race 1 di belakang kakaknya, Galang Hendra Pratama. Dengan kemenangan ini, Aldi yang menjadi juara dunia WorldSSP300 2024, mendapat tambahan poin meski hanya tampil dalam 2 race.

Selama balapan, Aldi yang membela tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Racing sering melakukan manuver yang membuat sport jantung penonton. Skillnya sebagai juara dunia dikeluarkan Aldi meski motornya ada sedikit masalah.

Baca Juga: Kisah Aldi Satya Mahendra 16 Kali Balapan, 8 Kali Podium Bablas Juara Dunia WorldSSP300"Ya memang suspensi depan saya bermasalah sejak race 1,"kata Aldi Satya Mahendra usai balapan.

Pertarungan sengit sejak lap pertama di barisan terdepan saling silih berganti memimpin antara Aldi, Wahyu Nugroho, Candra H. Felix Mulya Putra dan Galang Hendra Pratama. Aldi menunjukkan mental juaranya meski sempat tercecer di posisi kelima di lap terakhir.

Baca Juga: Momen Juara Dunia Aldi Satya Mahendra Diasapi sang Kakak di Mandalika

Pembalap pertama Indonesia yang juara dunia di WorldSSP300 meliuk-liuk di atas motor tunggangannya. Aldi menjadi tercepat di race 2 R25 Pro dengan catatan waktu 18:49.680.

Candra H di posisi kedua dengan terpaut 0.158 detik. Wahyu Nugroho harus puas di posisi ketiga dengan waktu 18:50.818.

Topik Menarik