Siasat Tyson Fury: KO Oleksandr Usyk dan Gelar Trilogi

Siasat Tyson Fury: KO Oleksandr Usyk dan Gelar Trilogi

Olahraga | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 12:22
share

Tyson Fury menegaskan bahwa ia tidak akan mengubah apa pun kecuali hasilnya saat ia berhadapan melawan Oleksandr Usyk dalam pertarungan kelas berat jilid 2 untuk memperebutkan tiga dari empat sabuk juara kelas berat di Riyadh, 21 Desember 2024. Salah satu yang ingin didapatnya dalam pertarungan ulang ini adalah mendapatkan knockdown (KO).

"Saya melakukan hal yang persis sama, tetapi tidak mendapatkan hitungan berdiri di ronde kesembilan dan saya telah memenangkan pertarungan dengan nyaman. Ya, saya akan berubah karena tidak mendapatkan knockdown," tutur Fury dikutip dari Sky News, Minggu (27/10/2024).

Fury bercanda bahwa rasanya mengerikan menjadi penantang dan bukan juara. "Sejujurnya, itu benar-benar tidak penting bagi saya. Semua kemewahan dan keglamoran semua itu adalah hal-hal yang ada dalam dunia tinju. Saya di sini untuk bekerja, mendapatkan gaji, dan pulang."

Baca Juga: Hasil UFC 308: Ilia Topuria Tidurkan Max Holloway di Ronde 3

Untuk pertarungan kedua ini, unsur kejutan di kedua belah pihak telah hilang. Mereka berdua memiliki gambaran yang cukup bagus tentang apa yang dapat dilakukan oleh lawan.

Namun, apakah ia terkesan dengan seberapa keras Usyk membalasnya dalam pertemuan pertama itu? "Saya tidak terkesan karena ia seorang petinju dan itulah yang ia dibayar untuk melakukannya. Ia melakukan pekerjaannya dan memperoleh kemenangan tipis yang sangat tipis, tetapi seperti yang selalu saya katakana, menang dengan selisih satu inci atau satu mil tetaplah menang."

"Ia benar-benar menunda pertandingan ulang, saya benar-benar menantikan persiapan yang baik untuk Halloween, malam api unggun, Natal, dan Tahun Baru. Namun, ia mengacaukan semua itu untuk saya, jadi sekarang saya hanya akan memperoleh tiga hari Natal. Dia harus membayarnya!"

Baca Juga: Petarung Satu Mata Guncang UFC 308: Magomedov KO Petrosyan dengan Spinning Backfist Mengerikan

Trilogi vs Usyk

Fury sudah memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya jika ia memenangkan pertarungan 21 Desember 2024. Itu adalah pertarungan trilogi melawan Usyk. Dia mengklaim pertarungan melawan petinju Ukraina itu selalu memiliki arti penting. Itu akan memberinya tempat yang unik dalam sejarah olahraga ini.

"Saya lebih suka melakukan trilogi dengan Usyk, lalu skornya akan menjadi 1-1, dan saya akan menjadi satu-satunya petinju kelas berat dalam sejarah yang melakukan tiga trilogi. Itu akan sangat mengesankan," imbuh Fury.

Topik Menarik