Hasil UFC 308: Ilia Topuria Tidurkan Max Holloway di Ronde 3

Hasil UFC 308: Ilia Topuria Tidurkan Max Holloway di Ronde 3

Olahraga | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:12
share

Ilia Topuria menepati janjinya untuk merobohkan Max Holloway. Pada pertarungan UFC 308 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (27/10/2024), Topuria meng-KO lawannya di ronde ketiga.

Ini merupakan pertama kalinya Topuria mempertahankan sabuk juara kelas bulu UFC sejak ia memenangkannya pada Februari lalu usai meng-KO Alexander Volkanovski. Itu adalah penampilan klasik El Matador, yang merupakan juara termuda (27 tahun) di UFC saat ini.

Topuria terpaksa menerobos jalan yang tak biasa dalam kariernya dengan menjadikan Holloway sebagai pijakan untuk semakin mendongkrak popularitasnya. Beruntungnya, ia berhasil melalui rintangan berat ini. Pasca pertarungan, El Matador mengaku tak menyangka bisa mengalahkan Holloway.

Baca Juga: Hasil Tinju Dunia: Jack Catterall Rusak Mimpi Juara Regis Prograis"Mengalahkan legenda seperti Max Holloway, saya tidak percaya. Saya mengikuti seluruh kariernya, dia sangat menginspirasi saya dalam karier saya. Dia telah menjadi contoh yang bagus dari satu generasi. Saya selalu mengatakan bahwa saya mewakili generasi baru. Saya harap saya bisa menjadi contoh kecil untuk generasi baru," ujar Topuria.

"Saya menangkapnya dengan banyak pukulan, tetapi tepatnya dengan tangan kanan itu, saya merasakannya. Aku melihat di wajahnya, dia mulai mundur selangkah. Kamu tidak sering melihatnya di Max Holloway."

Baca Juga: Kapan Pertarungan Manny Pacquiao vs Mario Barrios Terjadi?Kemenangan ini membuat Topuria semakin dicari petarung UFC di kelas bulu. Salah satu kemungminan yang terjadi adalah menggelar pertarungan ulang melawan Volkanovski.

Volkanovski, yang hadir di UFC 308 mengatakan bahwa dia ingin tantangannya diterima Topuria. Dia menyerahkan waktu atau tempat kepada juara kelas bulu UFC tersebut.

Ada dua tempat yang sedang dipertimbangkan UFC untuk menggelar pertarungan Topuria vs Volkanovski pada awal tahun depan, yakni di Spanyol dan Australia. Itu merupakan tempat kelahiran kedua petarung.

Topik Menarik