Ribuan Warga Padati Kampanye Ahmad Ali di Pagimana Sulteng, Kemenangan Semakin Terlihat

Ribuan Warga Padati Kampanye Ahmad Ali di Pagimana Sulteng, Kemenangan Semakin Terlihat

Infografis | sindonews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:12
share

Ribuan warga memadati kampanye terbatas calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1, Ahmad HM Ali di Lapangan Desa Pagimana, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Jumat (25/10/2024) sore.

Kehadiran massa yang antusias ini menandakan dukungan yang kuat dari masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng atau Pilgub Sultengyang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Baca juga: Cagub Sulteng Ahmad Ali Bakal Ciptakan Pemerintahan Bersih

Warga setempat, Herlina mengungkapkan harapannya akan program subsidi pendidikan yang disampaikan Ahmad Ali.

“Pendidikan gratis itu harapan semua warga. Kami di Pagimana hanya ingin memenangkan Ahmad Ali,” katanya.

Herlina mewakili aspirasi banyak orang tua yang mendambakan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak mereka.

Warga Pagimana lainnya, Burhanuddin, menilai Ahmad Ali sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Sulteng dalam lima tahun ke depan.

Baca juga: Ahmad Ali Siapkan SDM Lokal untuk Industri Gas Banggai

“Beliau kami lihat baik dan sangat dermawan. Program yang ditawarkan juga semua demi kepentingan rakyat. Tidak ada yang lain kami di Pagimana, cuman untuk Ahmad Ali,” tegasnya.

Burhanuddin berharap, program subsidi untuk nelayan termasuk BPJS ketenagakerjaan dan kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan.

“Insya Allah beliau (Ahmad Ali) menang kesejahteraan kami diperhatikan. Khususnya kami para nelayan di Pagimana,” imbuhnya.

Dalam pidatonya, Ahmad Ali menyoroti masalah akses pendidikan, yang menjadi prioritas serius dalam visi misinya.

Ia menjelaskan bahwa banyak anak-anak yang putus sekolah akibat keterbatasan fasilitas dan biaya, termasuk biaya untuk seragam, buku, dan perlengkapan lainnya.

“Insya Allah kami terpilih, kami berkomitmen tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena terkendala biaya. Kami ingin pemerintah menyediakan pembiayaan untuk pendidikan di Sulteng,” tegas Politisi NasDem itu.

Ahmad Ali menilai pentingnya pendidikan bagi kemajuan daerah.

Ia percaya bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan kunci untuk memajukan Sulteng.

“Daerah ini kaya akan sumber daya alamnya. Kami bermimpi anak-anak di Banggai khususnya Pagimana bisa bersaing, sukses, dan tidak jadi penonton di kampungnya sendiri. Oleh karena itu, penting peningkatan SDM melalui pendidikan,” sebut Ahmad Ali.

Dalam pandangannya, setiap anak harus mendapat akses pendidikan yang layak hingga perguruan tinggi agar mampu bersaing di masa depan.

Kampanye ini juga dihadiri oleh anggota partai koalisi BERAMAL, baik dari provinsi maupun kabupaten.

Di antara para tamu yang hadir, terlihat juga Sekretaris Partai Golkar Provinsi, Amran Bakir Nai, Anggota DPRD Banggai, Herdianto Djiada, dan Batia Sisilia Hadjar, bersama rombongan yang memberikan dukungannya terhadap Ahmad Ali.

Kehadiran para tokoh politik itu semakin memperkuat pesan solidaritas dan dukungan untuk Ahmad Ali.

Dari sambutan dan interaksi di lapangan, tampak jelas bahwa masyarakat Pagimana menaruh harapan besar kepada Ahmad Ali.

Dengan fokus pada pendidikan dan peningkatan kualitas SDM, Ahmad Ali berkomitmen untuk menjadikan Sulteng sebagai daerah yang lebih maju dan sejahtera bagi semua warganya.

Topik Menarik