Kuliah sambil Kawal Pemilu 2024, Gede Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik S2 Unair

Kuliah sambil Kawal Pemilu 2024, Gede Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik S2 Unair

Terkini | sindonews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 08:30
share

Berhasil lulus kuliah S2 bahkan bisa menjadi wisudawan terbaik itu menjadi prestasi yang membanggakan. Mahasiswa Unair Gede Dimas Bayu Hadi Raharja berhasil mewujudkan keduanya.

Gede, sapaan akrabnya, berhasil meraih gelar Magister Ilmu Hukum dan menjadi wisudawan terbaik jenjang S2 Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) pada wisuda periode 244.

Baca juga: Mahasiswa UGM Ini Hanya Butuh 1 Tahun untuk Lulus S2 Cum Laude, Apa Rahasianya?

Gede mengatakan, keberhasilannya mendapatkan predikat itu adalah hasil belajar bersama dosen dan doa kedua orang tua. “Pastinya sangat terharu dan bangga. Karena dari sekian banyak kawan magister Ilmu Hukum, saya dapat terpilih menjadi wisudawan terbaik,” ujarnya, dikutip dari laman Unair, Sabtu (26/10/2024).

Gede mengaku, gelar wisudawan terbaik bukanlah targetnya. Mimpi terbesarnya adalah menggapai diri menjadi seorang yuris berkapabilitas dan profesional. Keterampilan mumpuni tersebut menjadi tonggak penegakan hukum berkeadilan di masyarakat.

Baca juga:Kenalkan Imam, Mahasiswa Berprestasi Asal Batam Wisudawan Terbaik UIN Walisongo

Maka belajar dalam bangku perkuliahan jenjang apapun adalah tahapan yang harus dilalui dengan semaksimal mungkin. “Gelar wisudawan terbaik adalah bonus dari usaha saya tersebut,” tutur Gede.

Ia meraih gelar wisudawan terbaik di tengah kesibukan mengawal kontestasi politik. Keaktifan Gede dalam mengawal demokrasi Indonesia tak lantas mengganggu masa studinya. Termasuk keterlibatan langsung dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) serentak yang berlangsung pada Februari 2024 lalu.

Dalam aktivitas tersebut, Gede bertindak sebagai koordinator saksi pemilu tingkat kabupaten dari salah satu partai politik. Dan hal tersebut juga berbarengan dengan penyusunan tesisnya. “Keduanya sama-sama penting dan saya bisa menyelesaikan keduanya dengan baik,” pungkasnya.

Topik Menarik