Tiba di Yogya, Prabowo Naik Maung Pindad ke Lembah Tidar Magelang

Tiba di Yogya, Prabowo Naik Maung Pindad ke Lembah Tidar Magelang

Nasional | sindonews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:02
share

Presiden Prabowo Subianto tiba di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Kamis (24/10/2024) pukul 16.25 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan perjalanan ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah dengan menumpangi mobil Maung Garuda buatan Pindad berwarna putih.

Dari sunroof mobil Maung, Prabowo sempat menyapa masyarakat yang berada di pinggir jalan, termasuk para pelajar. Kedatangan Prabowo ke Magelang untuk memimpin pembekalan kepada menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil). Selain pembekalan, Prabowo juga akan mengkoordinasikan para menterinya.

"Saudara-saudara saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang dimana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang Jawa Tengah di kawasan akademi militer," kata Prabowo dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Baca juga: Menteri Kabinet Merah Putih Berangkat ke Magelang, Siap Digembleng di Lembah Tidar

Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih Tiba di Akmil Magelang

Sementara itu, Menteri dan wakil menteri serta kepala lembaga Kabinet Merah Putih telah tiba di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) sore. Tampak para menteri turun dari bus yang ditumpangi bersama-sama, dan langsung bergegas menuju ke Akmil Magelang.

Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Permasyarakatan Otto Hasibuan mengatakan, pembekalan yang dilakukan Presiden Prabowo Subianto merupakan hal yang luar biasa.

"Pak Prabowo luar biasa mempersatukan semua kabinetnya di Akademi Militer," kata Otto usai tiba di Akmil.

Selain Otto, Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko juga menyambut positif pembekalan yang akan dilakukan oleh Presiden Prabowo di Akmil.

"Satu hal yang bagus sekali untuk kekompakan persatuan agar bekerja (sesuai) dengan visinya pak Prabowo dan Mas Gibran," ungkap Budiman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, usai tiba di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, para menteri dan wamen makan terlebih dahulu dan istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Akmil Magelang. Para menteri dan wamen tampak kompak mengenakan seragam berwarna putih dan topi berwarna biru Dongker dan celana panjang serta sepatu hitam.

Topik Menarik