Dinamika Utama Energi Kantongi Pembiayaan Investasi USD11 Miliar

Dinamika Utama Energi Kantongi Pembiayaan Investasi USD11 Miliar

Terkini | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 23:11
share

PT Dinamika Utama Energi (DUE) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Money Station Capital Company Limited (MSC) dari Thailand dengan nilai mencapai USD11 miliar. Kedua perusahaan sepakat untuk memanfaatkan keahlian dan sumber daya untuk memperkuat posisi di sektor energi dan mendorong pertumbuhan bisnis ke depan.

"Kami sangat antusias untuk memulai kemitraan ini dengan Money Station Capital Company. Kerjasama ini tidak hanya memperkuat posisi kami di sektor minyak dan Gas, tetapi juga memungkinkan kami untuk berinovasi dan memperluas layanan kami di Asia Tenggara. Dengan dukungan finansial yang kuat dan sumber daya gabungan, kami yakin dapat mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan energi di kawasan," ujar Direktur Utama Dinamika Utama Energi, Zaenal Aziz, dikutip Selasa (22/10/2024).

Baca Juga:Perluas Kerja Sama, Bank Jatim dan ITS Teken MoU

Total investasi awal dalam kerja sama ini sebesar USD4 miliar. Dana ini akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur, pengamanan kuota minyak, dan perluasan operasional di Indonesia dan wilayah lainnya.

Kerjasama strategis ini menjadi langkah penting bagi Dinamika Utama Energi dalam memperluas jangkauan bisnisnya di industri Minyak dan Gas, mencakup wilayah Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Pengembangan layanan di sektor minyak dan gas, termasuk maintenance, repair, and Operations (MRO) di kawasan menjadi fokus dalam kerjasama ini. Langkah ini memungkinkan kedua perusahaan untuk lebih baik melayani kebutuhan energi yang semakin meningkat di Asia Tenggara.

Selain itu, kerja sama ini memungkinkan Dinamika Utama Energi untuk memperkuat posisinya sebagai pemain kunci di industri minyak dan gas, dengan dukungan keahlian finansial dan manajemen yang dimiliki MSC. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong inovasi, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperluas pangsa pasar perdagangan minyak dan layanan energi.

Baca Juga:Anindya Bakrie: Kadin Siap MoU dengan GP Ansor

Pihaknya menegaskan pentingnya kerjasama ini dalam mendukung tujuan jangka panjang perusahaan. Melalui kerjasama strategis ini, Dinamika Utama Energi diharapkan dapat meningkatkan kapasitas operasional dan posisi finansialnya. Fokus yang jelas pada pertumbuhan strategis, inovasi, dan kepemimpinan pasar akan membuka peluang baru di sektor energi, serta memperkuat komitmen DUE dalam menyediakan solusi energi berkualitas tinggi di Indonesia dan kawasan lainnya.

Topik Menarik