Viral karena Nikah Muda, Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa Sekolah di Mana?

Viral karena Nikah Muda, Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa Sekolah di Mana?

Berita Utama | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:41
share

Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa menjadi perbincangan publik karena menikah di usia muda. Kedua influencer itupun diketahui belum genap usia 20 tahun.

Nashroon Azizan atau Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa mengumumkan pernikahan mereka di Instagram masing-masing. Sontak postingan keduanya pun viral dan menjadi kontroversi.

Baca juga: Kontroversi Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa, Netizen: Masih Kecil Woi

"Bersamamu setiap detak jantung menjadi surat cinta yang ditulis untuk selamanya," tulis Kamila di akun Instagramnya.

Gus Zizan pun tidak ketinggalan. Ia menulis sebuah kalimat puitis akan momen bahagia keduanya itu.

Baca juga: Profil Kamila Asy Syifa, Influencer Jebolan Pesantren yang Nikah Muda dengan Gus Zizan

"Aku bagaikan rembulan, dan engkau mataharinya. Tanpa engkau, aku tidak bisa bersinar selamanya," tulis Gus Zizan di akun Instagramnya.

Postingan kedua influencer itu pun menjadi buah bibir karena warganet geram dengan pernikahan yang masih muda itu dan diharapkan tidak menjadi contoh.

Kena gunjingan dari warganet, ibunda Kamila Asy Syifa, Alia Suryani pun mengunggah pesan mengunggah pesan menohok bagi warganet yang dinilainya sibuk mempersoalkan "hal receh" yang nirmanfaat.

Baca juga: Sosok dan Profil Gus Zizan, Viral usai Nikah Muda dan Pernah Dugem

"Salah satu tanda kalian bagian dari SDM Rendahan adalah kalian sibuk mempersoalkan hal receh yang tidak mempengaruhi kehidupan kalian. Kalian mengomentari sisi personal orang padahal tidak menambah benefit bagi hidup kalian. Kalian banyak bertanya pada sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat bagi kalian," tulis Bunda Aliyya, yang unggahannya di-posting ulang oleh akun X @kegblgnunfaedh, Senin (7/10/2024).

Riwayat Pendidikan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa

Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa disorot karena usia kedua mempelai masih relatif muda. Gus Zizan merupakan remaja kelahiran 2005, maka saat ini ia masih berusia 19 tahun.

Gus Zizan lahir di Kapek Gunungsari, Lombok Barat. Ia adalah cucu dari Tuan Guru Mustafa, pendiri Pondok Pesantren Al-Aziziyah. Ayah dan ibunya adalah seorang hafiz Al-Qur'an.

Anak dari Tuan Guru Khalid Nawawi dan Hj Fauziyatin memang terlahir dari keluarga kalangan pesantren. Gus Zizan diketahui mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al-Aziziyah.

Gus Zizan yang dikabarkan sudah hafal Al-Qur'an sejak usia 13 tahun itu kemudian menenpuh pendidikan tinggi di Universitas Bina Nusantara (BINUS University) jurusan Manajemen.

Sementara Kamila Asy Syifa adalah anak dari pasangan Zulfahmi dan Alia Suryani. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat.

Kamila Asy Syifa menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Darullughoh Wadda'wah. Kamila juga merupakan seorang hafiz quran.

Kamila Asy Syifa juga dikenal sebagai selebgram. Saat ini dia memiliki 409.000 pengikut di Instagramnya. Berkat ketenarannya, ia pun banyak menjadi brand ambassador produk, terutama brand muslim.

Demikian riwayat pendidikan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa yang saat ini menjadi perbincangan publik karena nikah muda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

Topik Menarik