Hadapi Debat Perdana, Relawan Yakin Ridwan Kamil Bisa Jawab Semua Pertanyaan Panelis

Hadapi Debat Perdana, Relawan Yakin Ridwan Kamil Bisa Jawab Semua Pertanyaan Panelis

Terkini | sindonews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 18:26
share

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil diyakini bisa menjawab seluruh pertanyaan dari para panelis dalam debat Pilkada Jakarta 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) malam.

Keyakinan itu dilontarkan Ketua Umum Jaringan Milenial (JAM) Ricky Syahputra yang merupakan relawan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

Baca juga: Debat Perdana, Ridwan Kamil: Lawan Mantan Jenderal dan Menteri Pasti Sengit

"Haqqul yaqin insyaallah beliau bisa menjawab semua pertanyaan dari panelis," ujar Ricky saat ditemui di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Menurut dia, Ridwan Kamil sudah teruji sebagai kepala daerah baik Wali Kota Bandung maupun Gubernur Jawa Barat. Untuk itu, dia tak ragu akan penampilan Bang Emil dalam debat nanti.

"Jawabannya akan konkret sesuai program," ucapnya.

KPU Jakarta menggelar debat perdana pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Debat pertama antara tiga paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta diikuti Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno sesuai jadwal akan berlangsung pukul 19.00 hingga 21.30 WIB.

Debat dipandu moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki yang mengangkat tema Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global.

Dari 150 menit penyelenggaraan debat terdapat enam segmen di antaranya pemaparan visi-misi, kemudian segmen kedua dan ketiga paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis, segmen keempat pertanyaan antar paslon hingga segmen terakhir pernyataan tertutup.

Topik Menarik