Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Korea Masters 2024: Tunggal Putra Absen!

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Korea Masters 2024: Tunggal Putra Absen!

Olahraga | sindonews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:06
share

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi merilis daftar nama pemain yang akan turun di ajang Korea Masters 2024. Sejumlah wakil Indonesia pun akan tampil, terkecuali di sektor tunggal putra.

Korea Masters 2024 akan digelar pada 5-10 November 2024 di Iksan City. Turnamen tersebut merupakan ajang berlevel BWF World Tour Super 300.

Sayangnya, Indonesia tidak menurunkan seluruh kekuatannya di ajang ini. Terutama dari sektor tunggal putra yang tidak mengirimkan satu wakil pun di Korea Masters 2024.

Sementara di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan memimpin skuad tunggal putri. Ia ditemani dua pemain lainnya yakni Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sektor ganda putra, Indonesia juga menurunkan kekuatan terbaiknya. Ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando.

Selain itu, ada pasangan nonpelatnas yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Tak hanya ganda putra, pasangan nonpelatnas juga ada di ganda campuran yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sedangkan pasangan pelatnas di ganda campuran ada dua pasangan. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Lalu di ganda putri Indonesia akan diwakili oleh dua pasangan juga. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Berikut daftar wakil Indonesia di Korea Masters 2024:

Tunggal Putri1. Gregoria Mariska Tunjung2. Putri Kusuma Wardani3. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto2. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin3. Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando4. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi2. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Ganda Campuran1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Topik Menarik