Hasil Futsal Putri PON 2024: Bantai Papua Pegunungan, Yogyakarta Petik Kemenangan Perdana

Hasil Futsal Putri PON 2024: Bantai Papua Pegunungan, Yogyakarta Petik Kemenangan Perdana

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 13:44
share

DELI SERDANG, iNews.id - Tim futsal putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membantai Papua Pegunungan 3-0 pada laga terakhir Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Laga itu berlangsung di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Kamis (5/9/2024) siang WIB. 

Kendati begitu, hasil kemenangan ini tidak berpengaruh apa-apa pada Yogyakarta. Mereka harus puas finis di posisi tiga dan dipastikan tidak melaju ke babak semifinal. Begitu juga dengan Papua Pegunungan yang harus puas menjadi juru kunci Grup A.

Sementara, dua tim dari Grup A dipastikan melaju ke babak semifinal. DKI Jakarta keluar sebagai juara grup, sementara Sumatera Utara (Sumut) sebagai runner up.

Jalannya Laga

Yogyakarta memulai pertandingan dengan baik. Mereka tampil sangat dominan ketimbang Papua Pegunungan. Mereka pun sukses mencetak gol keunggulannya lewat gol Rema Sydane.

Papua Pegunungan mencoba untuk merespons gol tersebut. Hanya saja, lini pertahanan Yogyakarta masih cukup solid untuk ditembus. Hasilnya, Yogyakarta unggul sementara di babak pertama.

Usai turun minum, Yogyakarta tidak menurunkan irama permainannya. Mereka mampu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 atas Papua Pegunungan lewat gol Nadila Ayu.

Yogyakarta cukup nyaman dalam melancarkan serangannya ke pertahanan Papua Pegunungan. Lagi-lagi, mereka menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0.

Pada akhirnya, Yogyakarta pun menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas Papua Pegunungan. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana mereka setelah selalu menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

Topik Menarik