Investasi Meningkat, Aset Askrindo Syariah Tumbuh 12,92 Jadi Rp2,55 Triliun

Investasi Meningkat, Aset Askrindo Syariah Tumbuh 12,92 Jadi Rp2,55 Triliun

Terkini | sindonews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 20:39
share

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) membukukan peningkatan kinerja tahun lalu. Perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 12,92 year on year (yoy) menjadi Rp2,55 triliun. Investasi yang dikelola Askrindo Syariah menunjukkan peningkatan signifikan mencapai Rp96,55 miliar tumbuh 33,33 dari Rp72,41 miliar tahun sebelumnya.

Askrindo Syariah berhasil mencatatkan laba sebesar Rp154,37 miliar di akhir 2023. Pencapaian ini didukung oleh efisiensi operasional yang terus terjaga, tercermin dari rasio Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BO/PO) yang berada pada level 27,73.

Baca Juga:Askrindo Beri Perlindungan Aset ITDC Golo Mori Senilai Rp52 Miliar

Kinerja perusahaan juga ditopang oleh pertumbuhan dan rentabilitas yang kuat, terutama pada indikator Return on Assets (ROA) dan Return on Equity (ROE). Askrindo Syariah juga menunjukkan komitmen untuk terus mendukung industri keuangan syariah di Indonesia melalui inovasi produk dan layanan yang berkualitas.

Perusahaan memperkuat posisinya dengan menerapkan sistem digitalisasi, termasuk Host to Host, Online System Application (OSA), dan Mobile Application (MAASYA). Langkah ini dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas bagi mitra bisnis dan meningkatkan efisiensi operasional. Selain itu, Askrindo Syariah telah menerapkan tanda tangan digital yang bekerja sama dengan Peruri, guna memastikan keabsahan setiap e-polis yang diterbitkan.

Dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, Askrindo Syariah memiliki 16 Kantor Cabang dan 23 Kantor Perwakilan Pemasaran. Perusahaan terus memperluas jangkauan layanannya, sejalan dengan komitmen untuk berinovasi dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Atas kinerja yang gemilang ini, Askrindo Syariah dianugerahi penghargaan The Best Sharia Guarantor Company 2024 didasarkan pada kinerja keuangan institusi syariah sepanjang tahun 2022-2023. Dalam kategori perusahaan penjaminan syariah, Askrindo Syariah memperoleh rating "Sangat Bagus" dengan total skor 84,54.

"Ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, termasuk dukungan pemegang saham, manajemen, karyawan, dan seluruh stakeholder. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan layanan terbaik kepada mitra bisnis," ujar Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar dalam siaran pers, Jumat (4/10/2024).

Baca Juga:Anggota DPR 2024-2029 Resmi Dilantik, KPK Dorong RUU Perampasan Aset Jadi Prioritas

Dia mengatakan apresiasi tersebut merupakan pengakuan atas kontribusi perusahaan dalam industri penjaminan syariah di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi Askrindo Syariah untuk terus meningkatkan performa dan inovasi, serta memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri penjaminan syariah.

Topik Menarik