Daftar Kejahatan P Diddy sejak 90-an, dari Penembakan Kelab Malam hingga Perdagangan Seks

Daftar Kejahatan P Diddy sejak 90-an, dari Penembakan Kelab Malam hingga Perdagangan Seks

Berita Utama | sindonews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 05:20
share

P Diddy diketahui telah melakukan sederet kejahatan sejak era 90-an yang memicu kontroversi hingga membayangi kariernya. Namun, tidak ada yang seserius masalah hukum yang kini ia hadapi.

Pada 16 September 2024, P Diddy ditangkap atas tuduhan pemerasan, konspirasi, dan perdagangan seks. Keesokan harinya, pemilik nama asli Sean John Combs itu mengaku tidak bersalah dan ditolak pembebasannya dengan jaminan.

Perjalanan karier Diddy diwarnai oleh berbagai masalah hukum yang terus mencuat sejak 1990-an hingga saat ini. Catatan kontroversialnya tak pernah jauh dari sorotan publik, menciptakan bayangan hitam di balik kesuksesannya yang gemilang.

Berikut sejarah kejahatan P Diddy dilansir dari Rolling Stone, Rabu (2/10/2024).

Daftar Kejahatan P Diddy sejak 90-an

Baca Juga: Kejahatan P. Diddy Terbongkar, Komedian Ini Sebut Banyak Bintang Lain yang Juga Lakukan Hal Menyimpang

1. Perseteruan Rap Pantai Timur - Pantai Barat (1997)

Pada pertengahan era 90-an, musik rap didominasi oleh perseteruan yang sedang berlangsung antara artis Pantai Timur dan Pantai Barat, khususnya, Bad Boy dan Death Row. Hinaan dan hinaan terus bermunculan saat ketegangan meningkat.

Hal itu mencapai puncak yang tragis dengan pembunuhan Tupac Shakur dan Notorious BIG, dua artis paling berpengaruh dalam sejarah musik. Diddy tidak pernah ditangkap, didakwa, atau secara kredibel terkait dengan kedua serangan itu, tetapi hal itu tidak menghentikan teori konspirasi yang terus menunjukkan bahwa ia terlibat.

2. Penembakan Kelab Malam (1999)

Saat menghadiri sebuah kelab malam di New York bersama pacarnya, Jennifer Lopez, penembakan di kelab tersebut menyebabkan kekacauan. Malam harinya, pasangan itu dan dua orang lainnya ditangkap polisi dan akhirnya didakwa dengan kepemilikan senjata dan kepemilikan barang curian.

Lopez, yang karier filmnya baru saja menanjak, terlibat dalam persidangan pidana Diddy yang dipublikasikan secara luas dan pasangan itu akhirnya putus. Rapper 54 tahun itu dinyatakan tidak bersalah dan mengubah namanya menjadi P Diddy.

3. Memerintahkan Penyerangan (2007)

Seorang promotor kelab malam menggugat rapper Coming Home tersebut sebesar USD4 juta atau Rp60 miliar, dengan tuduhan Diddy menyuruh pengawalnya menyerang sang promotor. Ia menuduh bahwa promotor tersebut dipukul, ditendang, dan dikejar-kejar di sekitar kelab.

4. Bertarung dengan Kid Cudi (2012)

Pada bulan November 2012, Kid Cudi dan Diddy dilaporkan terlibat pertengkaran memperebutkan penyanyi Cassie Ventura di sebuah kelab Hollywood. Rumor mengatakan bahwa mereka melontarkan kata-kata kasar hingga seluruh kelab menonton dan menciptakan keributan besar.

5. Menyerang Pelatih Sepak Bola Putranya (2015)

Setelah ia mengira seorang pelatih sepak bola di UCLA terlalu keras pada putranya, Justin, Diddy menyerang pria itu dengan kettlebell yang menyebabkannya ditangkap atas tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan. Pada akhirnya, Kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles tidak mengajukan tuntutan penyerangan yang merupakan tindak pidana berat.

Baca Juga: Sisi Lain White Party P Diddy, Pesta Penuh Skandal dan Kejahatan yang Seret Artis Hollywood

6. Pelecehan Seksual Mantan Karyawan (2017)

Seorang wanita yang bekerja sebagai mantan koki pribadi untuk produser musik tersebut mengajukan gugatan pelecehan seksual dengan tuduhan bahwa ia dipaksa untuk menyajikan makanan pasca-seks saat ia telanjang. Ia juga menuduhnya tidak membayarnya untuk jam lembur yang panjang. Pada 2019, gugatan tersebut diselesaikan meskipun tidak ada rincian yang dirilis.

7. Dilaporkan Atas Tuduhan Pemerkosaan dan Penganiayaan (2023)

Cassie Ventura mengejutkan dunia ketika ia mengajukan gugatan hukum yang menuduh sang maestro melakukan penganiayaan selama bertahun-tahun, pemerkosaan, kekerasan seksual, dan kekerasan seksual. Keduanya menjalin hubungan selama 11 tahun. Pengacara Diddy mengklaim gugatan tersebut terkait dengan uang.

8. Melakukan Pelecehan Seksual (2023)

Tuduhan Cassie tentang pemerkosaan, kekerasan seksual, dan penganiayaan membuka pintu bagi perempuan lain untuk melaporkan rapper tersebut melakukan pelecehan seksual. Tiga perempuan menuduh Diddy melakukan pelecehan seksual terhadap mereka.

Salah satunya menuduh bahwa pada 2003, ia diperdagangkan dan diperkosa beramai-ramai oleh Diddy, Harve, dan seorang pria yang tidak dikenal saat berusia 17 tahun. Melalui pernyataan di Instagram pribadinya, Diddy membantah semua tuduhan tersebut.

9. Penggerebekan (2024)

Setelah serangkaian tuntutan hukum kekerasan seksual, ia menjadi subjek penyelidikan perdagangan seks federal, yang menyebabkan rumahnya di Miami dan LA digerebek oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri. Polisi kemudian menemukan 1.000 baby oil dan pelumas di rumah mewah sang rapper.

Menurut Rolling Stone pada 25 Maret 2024, Brendan Paul, seorang pria berusia 25 tahun yang dituduh sebagai kurir narkoba Diddy ditangkap di bandara Miami karena kepemilikan kokain dan ganja. Penangkapan itu terjadi sekitar waktu yang sama ketika rumah Diddy digerebek.

10. Ditangkap (2024)

Pada bulan September, Diddy ditangkap atas tuduhan pemerasan, konspirasi, dan perdagangan seks. Ia mengaku tidak bersalah dan jaminan pembebasannya ditolak dengan alasan jaksa menilai bahwa ia terlalu berbahaya untuk dibebaskan. Pengacaranya mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan alasan kondisi berbahaya di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn.

Baca Juga: Apakah P Diddy Anggota Illuminati? Artis Hollywood Diduga Ikut Terseret

Topik Menarik