12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

Terkini | sindonews | Sabtu, 28 September 2024 - 18:00
share

Manhwa kerajaan selalu punya daya tarik tersendiri bagi pembaca setia komik. Manhwa adalah istilah untuk komik yang berasal dari Korea Selatan.

Perkembangan manhwa dimulai saat masa pendudukan Jepang (1910-1945) dan digunakan sebagai usaha penyebaran propaganda serta ideologi politik.

Manhwa kemudian mulai dikenal oleh banyak orang secara global ketika Line Webtoon diluncurkan pada 2014. Manhwa kerajaan menjadi salah satu jenis manhwa yang populer di kalangan pembaca perempuan. Hal ini karena terdapat perpaduan unsur romansa, fantasi, dan drama yang dihadirkan dalam cerita.

Baca Juga:5 Perbedaan Solo Leveling versi Anime dan Manhwa-nya

Desain dan pengembangan karakter yang apik, penggambaran latar bernuansa zaman kerajaan Eropa dengan palet warna cerah, dan plot cerita yang penuh intrik, membuat manhwa kerajaan semakin menarik untuk diikuti.

Selain itu, manhwa kerajaan umumnya juga menjadikan perempuan sebagai karakter utamanya. Tak jarang tokoh protagonis perempuannya digambarkan sebagai sosok yang kuat, cerdas, dan berani.

Berikut ini adalah 12 manhwa kerajaan yang bisa bikin kamu lupa waktu ketika membacanya.

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Seru Dibaca

1. Author of My Own Destiny

Foto: Pinterest

Seorang penyihir bernama Fiona Green ditakdirkan untuk mati di tangan pasangan protagonis, dalam novel berjudul The Emperor and The Saint. Namun, hal itu berubah saat penulis cerita novel tersebut masuk ke novel yang ia tulis sendiri dan menjadi sosok Fiona.

Terbangun enam tahun sebelum peristiwa dalam novel dimulai, Fiona dibuang oleh keluarganya ke medan perang di Heylon. Pada akhirnya, Fiona menjalin hubungan baik dengan Duke dari Heylon dan membantunya untuk berperang menggunakan kekuatan sihir yang Fiona miliki.

Fiona berencana untuk menyelamatkan Siegren, karakter utama pria yang awalnya merupakan musuhnya di novel. Kini, Fiona bertekad untuk menulis ulang takdirnya sendiri tanpa mengubah akhir bahagia dari cerita yang telah ia tulis.

2. Who Made Me a Princess

Foto: X @spoon_1122

Who Made Me a Princess bercerita tentang Athanasia de Alger Obelia, seorang gadis Korea Selatan yang berreinkarnasi ke novel fiksi berjudul The Lovely Princess. Ia lantas menjadi putri pertama Kekaisaran Obelian.

Dalam novel tersebut, Athanasia dijatuhi hukuman mati oleh ayahnya sendiri, Kaisar Claude de Alger Obelia, karena dituduh meracuni putri kesayangannya, Jennette Margarita. Untuk menghidari nasib yang sama seperti di novel, Athanasia memutuskan bahwa dia harus membangun hubungan yang baik dan penuh kasih sayang dengan ayah barunya untuk bertahan hidup.

3. The Villainess Reverses Hourglass

Foto: X @Tappy_toon

Manhwa ini mengisahkan tentang Aria Roscente, putri dari perempuan penghibur yang tiba-tiba menjalani kehidupan mewah setelah ibunya menikah dengan Count Roscente. Namun, Aria selalu dipandang sebelah mata dan mendapatkan reputasi buruk di kalangan sosial kelas atas karena ulah saudara tirinya, Mielle.

Dikelilingi oleh kebencian dan kecemburuan selama bertahun-tahun, akhirnya Aria terjebak oleh rencana jahat Mielle. Aria menerima nasib harus dihukum mati karena dituduh berencana membunuh Mielle.

Tepat sebelum Aria menemui ajalnya, ia melihat sebuah jam pasir jatuh seperti sebuah fantasi. Secara ajaib, waktu berputar kembali dan Aria berhasil kembali ke masa lalu. Aria berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dalam kehidupan sebelumnya dan memulai rencana balas dendamnya terhadap Mielle dan keluarga Roscente.

4. I Shall Master This Family

Foto: Tapas.io

I Shall Master This Family bercerita tentang Florentia, gadis yang mengalami reinkarnasi ke dunia bernuansa kerajaan dan menjadi bagian dari keluarga Lombardi. Keluarga Lombardi merupakan keluarga yang sangat dihormati di kekaisaran, tetapi setelah sang kepala keluarga meninggal, keluarga ini mengalami kehancuran akibat sepupu-sepupu Florentia yang kejam dan tidak berguna.

Meski sudah memberikan kontribusi untuk keluarganya, Florentia berakhir diusir karena ia adalah anak berdarah campuran bangsawan dan rakyat jelata sehingga kehadirannya tidak dianggap oleh keluarga sendiri. Florentia mendapatkan kesempatan kedua dengan hidup lagi setelah mati tertabrak kereta kuda.

Dalam kehidupan kedua, Florentia kembali menjadi dirinya saat masih berusia tujuh tahun. Ia pun bertekad untuk melindungi kehormatan keluarga Lombardi, mendapatkan dukungan dari kakeknya, Lulac, dan mencegah kematian ayahnya. Hanya ada satu cara baginya untuk mengubah nasibnya, yakni menjadi kepala keluarga yang kuat untuk Lombardi.

5. The Way to Protect the Lovable You

Foto: MyAnimeList

Manhwa ini bercerita tentang Leticia, putri dari Saintess bernama Josephina. Leticia mengalami penyiksaan bertahun-tahun oleh ibunya. Saking jahatnya, Josephina mengutuk Leticia untuk mati jika tidak membunuh suaminya.

Leticia kemudian dinikahi oleh seorang Duke bernama Ditrian atas perintah Josephina. Awalnya Ditrian menolak, tetapi akhirnya ia terpaksa untuk menikahi Leticia demi melindungi rakyatnya dari peperangan. Leticia yang telah bereinkarnasi dan mengetahui akhir dari kisah hidupnya sebelumnya, bertekad untuk memperbaiki nasibnya serta menyelamatkan Ditrian dari kutukan.

6. Elissa’s Whirlwind Marriage

Foto: Tapas.io

Setelah kehilangan kedua orang tuanya dalam usia muda, Elissa Lohengrin dibawa ke rumah Duke Rubelin. Sang duke ingin menikahi cucunya, Richard, dengan Elissa. Namun, Elissa sudah mengetahui kisah ini lewat novel yang ia baca dalam kehidupan sebelumnya.

Elisa tahu bahwa Richard ditakdirkan untuk membunuhnya. Demi menyelamatkan nyawanya, Elissa membuat kesepakatan dengan Richard untuk bercerai ketika mereka dewasa. Namun seiring berjalannya waktu, perasaan Richard mulai tumbuh kepada Elissa dan angin puyuh pun mulai bertiup, menarik Elisa lebih dekat dengan banyak kejadian berbahaya.

7. The Perks of Being an S-Class Heroine

Foto: Kakaopage

Ailette Rodeline adalah anak genius yang bisa melakukan banyak hal, mulai dari memasak, menyeduh teh, membuat ramuan alkimia, dan lainnya. Namun, gadis ini memiliki rahasia besar, Ailette adalah seorang transmigrator yang memasuki dunia novel setelah mati dalam kehidupan sebelumnya.

Hidup di dunia baru dengan kesulitan level SSS dan ditakdirkan untuk hancur, Ailette harus mencari cara untuk bertahan hidup sebelum kehidupannya direnggut untuk kedua kalinya. Ailette pun mendapatkan fasilitas sistem pendukung dan toko barang dari pencipta dunia baru tersebut dan berusaha untuk menyelamatkan protagonis pria dari kematian berulang dengan menjadi heroine kelas S.

8. Fortune-Telling Lady

Foto: tapas.io

Seorang aktris bernama Lee Sia memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Selama bertahun-tahun, ia juga terus mengalami mimpi buruk tentang seorang gadis bernama Camilla Sorphel yang mati berulang kali di tangan ayah tiri dan saudara tirinya.

Setelah mengalami kecelakaan di lokasi syuting, Sia terbangun dan mendapati dirinya sudah berada di tubuh Camilla Sorphel. Mengetahui nasib Camilla yang begitu buruk, Sia harus mencari cara untuk tetap hidup.

Kemampuan yang dimiliki oleh Sia untuk berkomunikasi dengan hantu tidak hilang setelah merasuki tubuh Camilla. Oleh karena itu, Sia bekerja sama dengan para hantu di rumah Camilla untuk mendapatkan berbagai informasi bermanfaat yang dapat digunakan untuk mengambil hati keluarganya.

9. The Villainess is a Marionette

Foto: @polarfox_comic

The Villainess is a Marionette adalah manhwa yang berkisah tentang Putri Cayena yang terjebak dalam kehidupan kerajaan yang penuh intrik dan manipulasi. Cayena mendapatkan pujian sebagai perempuan tercantik di kekaisaran, tetapi dia tidak bisa apa-apa selain melakukan kejahatan.

Setelah mengalami tiga kali reinkarnasi, Cayena menyadari bahwa ia selalu menjadi boneka yang dikendalikan oleh orang-orang di sekitarnya, terutama adik laki-lakinya, Pangeran Rezef. Rezef yang merupakan seorang tiran, memanfaatkan Cayena untuk naik takhta menjadi kaisar.

Tidak ingin menjadi korban untuk ketiga kalinya, Cayena mulai merencanakan balas dendam kepada Rezef dengan bantuan Duke Raphaelo. Ia berusaha mengambil kendali atas nasibnya, meskipun harus menghadapi berbagai rintangan dan konflik.

Baca Juga:10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

10. The Remarried Empress

Foto: Namu Wiki

The Remarried Empress berfokus pada kehidupan Ratu Navier yang terkenal dengan sosoknya yang sempurna dan dicintai oleh rakyatnya. Namun, kehidupannya berubah drastis ketika suaminya, Raja Soviech, membawa perempuan lain bernama Raszta ke dalam istana dan menjadikannya selir.

Mulai diperlakukan buruk oleh suaminya karena tipu daya Raszta, Navier memilih untuk menceraikan Soviech dan menikah lagi dengan calon raja dari kerajaan barat, Heinrey. Manhwa ini sangat populer karena penuh dengan intrik politik dan sosial.

11. The Traitor Conqueror Princess

Foto: MyAnimeList

Manhwa ini berfokus pada Putri Evienrose yang gigih membela hak para homunculi, makhluk serupa manusia yang dijadikan budak oleh kerajaan. Namun, usahanya diabaikan oleh keluarganya.

Pemberontakan homunculi pun terjadi dan dipimpin oleh homunculi terkuat, Mikaelis Agnito. Seluruh keluarga kerajaan dibantai, kecuali Eve dan adiknya.

Dengan alibi untuk menghindari kematian yang lebih kejam, adik Eve memberikan racun untuk diminum olehnya. Mikaelis, yang diam-diam mencintai Eve, marah dan berusaha menghidupkan kembali Eve dengan cara memutar waktu.

Eve pun kembali ke delapan tahun sebelum pemberontakan dengan ingatan dari kehidupan sebelumnya yang masih lekat. Agar pemberontakan itu tidak lagi terjadi, ia menunjuk Mikaelis sebagai ksatria pribadinya dan berencana menjadi permaisuri untuk membebaskan para homunculi.

12. The Red Knight Seeks No Reward

Foto: Kakaopage

Manhwa ini bercerita tentang Judith yang tewas karena dikhanati oleh kepala pasukan ksatria hitam yang merupakan atasannya. Judith yang tamak akhirnya menyadari bahwa harta tidak pernah sebanding dengan nyawa maupun pertumpahan darah.

Namun, entah bagaimana ia mendapati dirinya hidup kembali ke enam tahun sebelum kematiannya. Ia memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan kedua ini untuk meninggalkan keserakahan dan menjadi ksatria yang sesungguhnya.

Judith memulai lembaran baru dengan menerima tawaran Kaptan Kaillou Lewalmeigh untuk bergabung dengan pasukan ksatria merah. Mampukah Judith menebus kesalahan masa lalunya dan mengatasi segala dosa yang pernah ia perbuat?

Itulah 12 manhwa kerajaan yang seru dan bisa kamu baca.

MG/Nabila Yasmin

Topik Menarik