Bobby-Surya Daftar ke KPU Sumut Diantar Konvoi Motor Listrik

Bobby-Surya Daftar ke KPU Sumut Diantar Konvoi Motor Listrik

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:59
share

MEDAN, iNews.id - Pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya mendaftar untuk menjadi Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Rabu (28/8/2024). Kedatangan paslon yang didukung Partai Perindo ini diantar konvoi motor listrik.

Keduanya berangkat dari Rumah Pemenangan Bobby-Surya di Jalan Balai Kota yang berjarak sekitar 1,5 kilometer (km) dari Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan. Iring-ringingan motor listrik tampak memenuhi Jalan Balai Kota dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Para pengurus partai politik pendukung pasangan Bobby-Surya ikut hadir dalam iring-iringan itu. Hadir pula ratusan pendukung pasangan Bobby-Surya dari partai politik maupun relawan.

Istri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu dan istri Surya, Titiek Sugiarti Surya juga terlihat hadir. Mereka dibonceng langsung oleh pasangannya masing-masing.

"Kami, saya bersama pak Surya dan partai politik pendukung kami hari ini untuk mendaftar. Bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk seluruh masyarakat Sumatra Utara," kata Bobby sebelum berangkat ke Kantor KPU Sumut.

Setibanya di Kantor KPU Sumut, pasangan Bobby-Surya yang kompak berpakaian jersey pemenangan langsung disambut tarian-tarian serta aksi drum band dari para pendukungnya.

Bobby-Surya dan para ketua partai pendukung kemudian masuk ke dalam Kantor KPU Sumut untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Pasangan Bobby-Surya diketahui telah mendapat dukungan dari 10 partai politik. Sembilan parpol di antaranya pemilik kursi di DPRD Sumut yakni Partai Perindo, Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS dan PPP. Sementara PSI jadi satu-satunya parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Sumut mendukung Bobby-Surya.

Dengan sokongan banyak partai, Bobby yang kini merupakan Wali Kota Medan dan Surya yang merupakan Bupati Kabupaten Asahan, memiliki 74 dari 100 kursi di DPRD Sumut. Jika berdasarkan suara sah, Bobby-Surya didukung 5.493.530 dari 7.351.389 suara sah di Pileg 2024.

Topik Menarik