Hary Tanoesoedibjo hingga Anindya Bakrie Isi Kuliah Umum MNC University, Mahasiswa: Seru dan Insipiratif

Hary Tanoesoedibjo hingga Anindya Bakrie Isi Kuliah Umum MNC University, Mahasiswa: Seru dan Insipiratif

Berita Utama | sindonews | Rabu, 25 September 2024 - 19:05
share

Kehadiran tokoh besar seperti Hary Tanoesoedibjo dan Anindya Bakrie di kuliah umum MNC University, Rabu (25/9/2024) mendapat respon positif dari para mahasiswa. Menurut sebagian besar mahasiswa, kedua tokoh sukses tersebut sangat menginspirasi.

"Seru banget ya, apalagi diisi dengan pemateri yang luar biasa banget ada pak Hary Tanoesoedibjodan Pak Anindya. Intinya banyak banget ilmu yang didapat. Kita dapat ilmu juga, dapat inspirasi juga" kata Sahla, salah satu mahasiswa jurusan Sistem Informasi.

Baca Juga : Anindya Bakrie Ungkap 5 Prinsip Agar Sukses di Kuliah Umum MNC University, Apa Itu?

Hal senada juga diungkap oleh Nafa Rifansyah yang merupakan mahasiswa dari program studi DKV. Menurutnya, ada banyak ilmu yang bisa didapat dari paparan Hary Tanoesoedibjo dan juga Anindya selama hampir 2 jam kuliah umum dilangsungkan. Salah satunya mengenai prinsip jangan berhenti berjuang.

"Kita dapat ilmu juga, dapat inspirasi juga. Jadi seperti tadi disampaikan pak Hary Tanoesoedibjo bahwa yang perlu dimiliki seseorang yang ingin sukses adalah ketekunan. Bahwa kita gak boleh berhenti di tengah jalan sebelum mencapai tujuan," ungkapnya.

Untuk diketahui, selain membahas soal kegigihannya, Hary Tanoesoedibjojuga menekankan pentingnya soft skill. Menurutnya, dengan soft skill yang kuat maka individu akan mampu menghadapi dinamisme kehidupan dengan mudah.

"Kalian kalau mau maju, mau berhasil, pastikan memiliki soft skill yang solid. Hard skill penting tapi fondasinya itu soft skill. Soft skill harus kalian tanamkan, kokohkan, dan buat lah solid. Orang kalau soft skillnya kuat, otomatis akan improvisasi memperbaiki technical skill," katanya.

Lebih jauh Hary Tanoesoedibjojuga menegaskan bahwa memiliki moral dan etika yang baik juga menjadi bagian dari soft skill. Ia menyebut kedua hal ini adalah pondasi yang kuat untuk seseorang memiliki karakter yang solid sebagai pemenang di dunia profesional.

Baca Juga :Hary Tanoesoedibjo Ungkap Pentingnya Soft Skill saat Kuliah Umum MNC University

Bos MNC Group itu juga mengatakan bahwa karakter yang solid sangat penting dimiliki untuk seseorang bisa mengambil keputusan dengan bijak. Itu semua harus diintegrasikan sehingga mampu membangun hubungan yang baik dengan berbagai pihak.

"Kita harus punya value yang benar untuk memiliki karakter yang solid yang bisa membawa kita maju di bidang apapun. Karakter solid sangat penting dalam kita mengambil keputusan, membangun pribadi kita, karir kita, dan untuk membangun hubungan dengan pihak lain," ujarnya.

Topik Menarik