Kabar Terbaru Komposisi Kabinet Prabowo-Gibran, Sudah Mengerucut

Kabar Terbaru Komposisi Kabinet Prabowo-Gibran, Sudah Mengerucut

Nasional | sindonews | Rabu, 25 September 2024 - 15:42
share

Komposisi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masuk tahap finalisasi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut kabinet mendatang sudah mengerucut.

"Saya bukan yang akan umumin, jadi saya enggak paham. Cuma ya saya kira finalisasi, sudah mulai mengerucut," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

Namun, Muzani mengaku tak mengetahui pasti pengerucutan komposisi kabinet sudah sejauh apa. Dia memperkirakan, pengerucutan pembentukan kabinet sudah ke tahap jumlah nomenklatur dan nama calon menteri.

"Tetapi itu belum mengerucut, apa, sudah mulai mengerucut portofolio, mungkin jumlah dan nama-nama," tutur Muzani.

Ssbelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, simulasi kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan rampung jelang pelantikan pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Beredar Nama Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siapa Saja?

"Mungkin nomenklatur maupun orang itu baru akan final H-7 atau H-5 kali mungkin," tutur Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024).

Dasco pun menyampaikan, pihaknya masih melakukan simulasi jumlah kementerian di kabinet Prabowo-Gibran. Ia berkata, penambahan jumlah nomenklatur kementerian ditujukan untuk mengoptimalisasi program guna merealisasikan janji kampanye Prabowo-Gibran.

 

"Sehingga jumlah itu ada yang bilang 44, ada yang bilang 42, ada yang bilang 40. Kita juga masih melakukan simulasi," kata Dasco.

Topik Menarik