Perempuan Penculik Balita di Cibiru Bandung Ditangkap, Iming-imingi Ibunya Beli Baju

Perempuan Penculik Balita di Cibiru Bandung Ditangkap, Iming-imingi Ibunya Beli Baju

Berita Utama | sindonews | Rabu, 25 September 2024 - 08:56
share

Perempuan tak dikenal yang menculik balita Nazwa berumur 2,5 tahun diamankan polisi. Motif pelaku berinisial U (23) ingin memiliki anak yang ibunya merupakan pemulung tersebut.

Kapolsek Panyileukan, Kompol Kurnia mengatakan kasus ini berhasil diungkap setelah petugas Unit Reskrim Polsek Panyileukan melakukan penyelidikan intensif. Petugas melakukan penelusuran dari rekaman video CCTV yang telah viral.

Baca juga:Karier Moncer Kombes Gidion Arif Setyawan, Kapolrestabes Medan yang Ahli Bidang Reserse

"Ini kasus penculikan bukan anak hilang. Kami telusuri rekaman CCTV. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di Ujungberung dalam waktu kurang dari 24 jam. Kejadian Senin (23/9/2024) pukul 20.30 WIB, pelaku ditangkap Selasa (24/9/2024) pukul 18.30 WIB," ujar Kapolsek Panyileukan, Rabu (25/9/2024).

Kompol Kurnia menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motif pelaku U menculik balita tersebut hanya ingin memiliki. Padahal, pelaku sudah punya anak.

Namun polisi masih mendalami kemungkinan motif lain, seperti ingin menjual korban. "Motif lain masih didalami. Kami juga mendalami apakah pelaku punya suami atau tidak," jelas Kompol Kurnia.

Kapolsek menuturkan kronologi kejadian berawal saat pelaku U mendekati orang tua pelaku yang tengah memulung sampah di tepi jalan. Pelaku meminta balita Nazwa ke orang tuanya namun tidak diberi. Kemudian, pelaku kembali mendatangi orang tua korban saat sedang istirahat di depan Kantor Kelurahan Cibiru.

Di tempat itu, tutur Kapolsek, pelaku U mengajak balita Nazwa dan ibunya main ke Borma Cibiru dengan iming-iming dibelikan baju. Sesampainya di Borma, pelaku menyuruh ibu korban berganti pakaian di toilet. Saat itulah pelaku membawa kabur korban Nazwa.

Baca juga:86 Pamen dan Pati Polri Dimutasi Kapolri ke Daerah, Ini Nama-namanya

Dalam rekaman CCTV, pelaku membawa korban menggunakan angkot. "Saat ini pelaku dalam pemeriksaan petugas. Korban (balita Nazwa) sudah diserahkan ke orang tuanya," tutur Kapolsek.

Topik Menarik