Pesan Damai Untuk Pilkada Banjarnegara 2024

Pesan Damai Untuk Pilkada Banjarnegara 2024

Berita Utama | banjarnegara.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 06:50
share

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id -  Usai penetapan nomor urut untuk kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjarnegara, masing-masing paslon berkomitmen melaksanakan kampanye damai.

Calon Bupati nomor urut 1, dr Bugar Wijiseno mengatakan bahwa pilkada untuk mencari pemimpin sehingga semua berkomitmen baik untuk Banjarnegara. "Songsong Pilkada dengan hati senang gembira.  Untuk relawan dan pendukung BUMI agar selalu menyampaikan hal positif Bugar Fahmi dan jangan fokus membuka aib orang karena saat membuka aib orang sebenarnya sedang membuka aib sendiri," katanya.

Menurut Bugar, Pilkada adalah 'mbaranggawene' wong Banjarnegara sehingga harus disukseskan oleh wong Banjarnegara. Sedangkan strategi untuk kemenangan tim menggunakan metode sunyi senyap dan penuh ketulusan.

Sementara itu, calon Bupati nomor urut 2, dr Amalia Desiana juga mengajak masyarakat  untuk bersama-sama menjaga suasana. "Jangan terpancing hal-hal yang tidak jelas. Saya dan Gus Wakhid Jumali ada untuk Banjarnegara dan akan selalu memberikan yang terbaik bagi rakyat," katanya.

Menurut dr Amalia Desiana, Pilkada Banjarnegara adalah untuk memilih pemimpin sehingga semua harus memahami tujuan dari pemilihan tersebut. Diharapkan, masyarakat tidak mudah terpancing akan adanya berita-berita yang tidak benar atau cenderung menyudutkan secara pribadi.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW mengatakan, usai pengundian nomor urut, KPU langsung memfasilitasi penyataan kampanye damai yang sudah disepakati oleh masing-masing calon."Deklarasi damai sudah ditandatangani bersama dihadapan parpol pendukung, relawan dan tim sukses masing-masing paslon. Semua harus paham dan mentaati aturan kampanye," katanya.

Topik Menarik