Deklarasi Kampanye Damai, Ridwan Kamil Ingin Pilkada Jakarta Jadi Teladan

Deklarasi Kampanye Damai, Ridwan Kamil Ingin Pilkada Jakarta Jadi Teladan

Terkini | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 19:42
share

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berharap Pilkada Jakarta bisa jadi contoh teladan yang diikuti seluruh daerah. Tentunya dengan mewujudkan kampanye damai dan menjauhkan isu SARA dan uang.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil dalam acara deklarasi kampanye damai di kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

"Kita mendeklarasikan kampanye damai, oleh karena itu tentunya kami ingin Pilkada Jakarta menjadi pilkada teladan, menjadi pilkada percontohan. Menjadi pilkada yang naik kelas menjadi pilkada yang menjadi rujukan bahwa pesta demokrasi di Indonesia bisa diselenggarakan dengan damai penuh dengan semangat," ujar RK dalan pidatonya.

Baca juga: Deklarasi Kampanye Damai: RIDO, Dharma-Kun, dan Pram-Doel Janji Tak Akan Politik Uang

Dengan mewujudkan pilkada damai menurutnya pesta demokrasi ini bisa berlangsung secara riang gembira. Tentunya dengan menjauhkan politik SARA dan uang.

"Diselenggarakan dengan cara-cara yang damai yang gembira ceria jauh dari yang namanya menjelek-jelekkan jauh dari namanya hoaks jauh yang dari namanya hal-hal yang sifatnya money politik," tuturnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Ingin Hidupkan Destinasi Wisata di Kota Tua

Pada kesempatan itu pria yang akrab disapa Kang Emil ini, pun berharap warga Jakarta bisa hidup rukun selama tahapan pemilu.

"Sungguh harum kayu gaharu, tidak kalah harum dengan uang yang beruntung. Jika ingin di Jakarta yang baru mari semua warga Jakarta kita bersatu," bunyi pantun RK.

Topik Menarik