3 Hal Memalukan saat Anthony Joshua Dikalahkan Daniel Dubois di Wembley

3 Hal Memalukan saat Anthony Joshua Dikalahkan Daniel Dubois di Wembley

Olahraga | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 16:02
share

Tiga hal memalukan saat Anthony Joshua dikalahkan Daniel Dubois akan dibahas di artikel ini. Salah satunya berkaitan dengan kata-kata kasar yang dilontarkan AJ untuk Dynamite.

Anthony Joshua mengalami kekalahan memalukan dari Daniel Dubois pada pertarungan di Wembley, (21/9/2024). Ia dijatuhkan di ronde kelima dan membuat Dubois mempertahankan gelar kelas berat IBF di depan puluhan ribu penonton yang hadir.

Baca Juga: Anthony Joshua Keok Dipermalukan Daniel Dubois, Eddie Hearn Minta Rematch

Kekalahan AJ ini menandai kali keempat kali yang dialami selama bertarung di ring tinju profesional. Terakhir kali, ia menerima kekalahan dari Oleksandr Usyk pada Agustus 2022 lalu.

Pada kekalahannya dari Dubois baru-baru ini, ada sejumlah hal memalukan yang didapat AJ. Berikut ini di antaranya.

Hal Memalukan saat Anthony Joshua Dikalahkan Daniel Dubois

1. Anthony Joshua sempat menghina Dubois

Pada pertarungan tinju, perang psikologis mungkin menjadi hal biasa. Namun, lain halnya apabila seorang petinju terbawa emosi dan berakhir dengan ucapan kasar.

Mengutip Marca, Selasa (24/9/2024), Joshua tampaknya terkejut dengan kekuatan Dubois. Hal ini membuatnya tampak frustrasi dan terlihat bergumam selama jeda pertarungan.

Pada salah satu momen tersebut, kamera menangkapnya tengah memanggil Dubois dengan sapaan "sh*t". Kata-kata makian itu mengundang reaksi beragam dari para penggemar.

Sebagian mengkritik AJ karena menunjukkan rasa tidak hormat terhadap Dubois. Sementara yang lain melihatnya sebagai taktik motivasi diri selama pertarungan yang mulai di luar kendali.

2. Terdesak sejak ronde pertama

Bicara pengalaman, Joshua tentu lebih diunggulkan dari Dubois. Namun, pengalaman itu seakan tidak berharga saat keduanya bertarung di atas ring.

Pertarungan yang sangat dinanti di Stadion Wembley itu berubah secara tak terduga sejak ronde pertama. Alih-alih penonton berharap disajikan pertarungan epik, kondisi berubah menjadi pertarungan sepihak.

Sejak bel pembukaan awal, "Dynamite" Dubois menegaskan dominasinya atas Joshua. Ia bahkan sempat menjatuhkan AJ di ronde pertama dan beberapa kali lagi selama pertarungan sebelum akhirnya melancarkan pukulan KO di pertengahan ronde kelima.

3. Dikalahkan secara KO

Sepanjang karier profesionalnya, Joshua sudah mengalami 4 kekalahan. Adapun 2 kekalahan di antaranya didapat dengan KO, termasuk dalam pertarungan terbaru kontra Dubois.

Melihat ke belakang, AJ pernah kalah KO melawan Andy Ruiz pada Juni 2019. Lima tahun berlalu, Joshua kembali mengalami hasil serupa setelah ditumbangkan Daniel Dubois.

Anthony Joshua kalah KO dari Dubois pada ronde kelima. Bukan hanya menodai reputasinya, kekalahan ini memicu desakan pensiun dari pengamat maupun petinju-petinju lain.

Itulah tiga hal memalukan saat Anthony Joshua dikalahkan Daniel Dubois secara KO di Wembley.

Topik Menarik