10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix pada 2024

10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix pada 2024

Terkini | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 11:01
share

Ada 10 drama Korea paling banyak ditonton di Netflix hingga September 2024. Yang menarik, judul-judul yang masuk juga berasal dari serial yang tayang pada tahun-tahun sebelumnya.

Ini menandakan bahwa drakor yang populer selalu membuat banyak orang penasaran, hingga para penonton baru pun terus berdatangan untuk menyaksikan sendiri euforia tersebut. Tentu saja, mayoritas masih dikuasai drakor yang tayang pada tahun ini.

Berikut adalah daftar drama Korea terpopuler di Netflix berdasarkan total jam yang ditonton oleh pengguna platform streaming video tersebut.

Baca Juga:10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix pada 2024

10. Captivating the King (2024)

Foto: tvN

Drama Korea sageuk yang dibintangi Jo Jung-suk dan Shin Se-kyung ini mendapatkan 122 juta jam penayangan di Netflix. Terdiri dari 16 episode, serial inimengambil latar belakang era Joseon ini.

Kisahnya tentang seorang perempuan muda yang mengatur sebuah istana, yang berhasil menarik perhatian sang raja. Dengan alur cerita yang kompleks dan karakter yang lengkap, serial garapan Cho Nam-guk ini berhasil menarik perhatian para penggemar drakor.

9. Parasyte: The Grey (2024)

Foto: Netflix

Hanya memiliki enam episode, serial laga horor thriller dan fiksi ilmiah ini berhasil meraih 125,8 juta jam tayang di Netflix. Pemainnya ada Jeon So-nee, Koo Kyo-hwan, danLee Jung-hyun.

Drama ini merupakan adaptasi dari serial manga terlaris dengan judul yang sama. Ceritanya tentang parasit-parasit yang berusaha menguasai otak manusia. Meski begitu, ada satu perempuan yang tak mampu sepenuhnya dikuasai parasit, membuatnya jadi mahluk setengah manusia dan setengah parasit yang diincar pemerintah.

8. Crash Landing on You (2019)

Foto: tvN

Walaupun tayang pada 2019, tapi drama Korea romantis ini tetap berjaya dan ditonton banyak orang di Netflix. Jumlah penayangannya pada 2024 sudah mencapai 131,2 juta jam.

Dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin yang belakangan jadi suami-istri sungguhan,Crash Landing on You mengisahkan seorang pengusaha Korea Selatan yang bertemu dengan seorang tentara asal Korea Utara. Mereka saling jatuh cinta, tapi ini tentu membuat hubungan keduanya sulit karena konflik di antara dua negara tersebut.

7. Gyeongseong Creature (2023)

Foto: Netflix

Berlatar pada tahun 1940-an, serial laga thriller ini berhasil mencatat angka134,4 juta jam tayang di Netflix. Musim keduanya akan tayang pada 27 September mendatang, dan masih dibintangi oleh Park Seo-joon dan Han So-hee.

Drakor ini menyajikan alur cerita yang menarik, mengkombinasikan aspek misterius dan horor, serta dibalut dengan nilai-nilai sejarah Korea. Kisahnya tentang monster yang lahir di tengah Kota Seoul lama saat masa invasi Jepang di Korea.

6. King the Land (2024)

Foto: tvN

Drakor romantis 16 episode ini berhasil meraih 198,2 juta jam tayang di Netflix. Penonton memuji chemistry di antara dua pemain utamanya yang sama-sama idol K-pop generasi kedua, yaitu Junho 2PM dan YoonA Girls' Generation

Drakor klasik ini mengisahkan cerita cinta antara seorang pewariskerajaan bisnis keluarga dengan seorang karyawan hotel yang selalu bekerja keras.

5. Welcome To Samdal-ri (2024)

Foto: JTBC

Dengan mengusung dua pemain bintang Ji Chang-wook dan Shin Hye-sun, serial romantis ini berhasil meraih199,2 juta jam tayang di Netflix.Berlatar di sebuah desa yang indah, drama ini menceritakan kisah seorang perempuan yang berprofesi sebagai fotografer dan sedang tinggal di kota.

Namun ia harus kembali ke kampung halamannya karena sebuah fitnah. Di sana, ia kembali menemukan cinta pertamanya dan jati dirinya.

4. Doctor Slump (2024)

Foto: JTBC

Sesuai dengan judulnya, drakor medis dan kehidupan ini menyajikan kisah menyentuh serta romantis. Dengan 16 episode, drama Korea dari Park Shin-hye dan Park Hyung-sik ini meraih 258,1 juta jam tayang di Netflix..

Doctor Slump mengambil sudut pandang dari dua dokter yang kariernya sedang terpuruk. Keterpurukan ini membuat mereka depresi, tapi pertemuan mereka membuat keduanya berusaha saling menolong untuk keluar dari keterpurukan itu.

3. True Beauty (2020)

Foto: tvN

Kembali dari drakor lawas, serial romantis adapatasi webtoon ini sangat populer di Indonesia. Di Netflix, serial ini berhasil meraih 293,8 juta jam tayang, mengalahkan drama-drama yang baru tayang pada 2024.

Dibintangi Cha Eun-woo, Moon Ga-young, dan Hwang In-youp, kisahnya adalah tentanggadis SMA yang berhasil menemukan kepercayaan dirinya setelah belajar menggunakan tata rias, dan menghargai dirinya apa adanya. Dari sini, dua pria tampan lantas saling memperebutkan cintanya.

2. My Demon (2024)

Foto: SBS

Dari genre komedi romantis dan fantasi, My Demon sudah mencapai311,2 juta jam tayang di Netflix. Kisahnya tentang perempuan yang membuat kesepakatan yang tidak biasa dengan sosok iblis.

Yang menarik, keduanya pada akhirnya saling jatuh cinta. Penonton memuji chemistry yang kuat antara Song Kang dan Kim Yoo-jung dalam serial ini.

Baca Juga:15+ Quote dari Drakor Love Next Door, tentang Cinta dan Kehidupan yang Menyentuh Hati

1. Queen of Tears (2024)

Foto: tvN

Meski banyak menerima kritikan, tak bisa dimungkiri bahwa Queen of Tearsadalah drakor yang sangat populer di Korea dan secara global. Tak heran, serial romantis ini menduduki posisi pertama daftar ini dengan rekor689,5 juta jam tayang di Netflix..

Queen of Tears dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won. Kisahnya tentang seorang istri yang sedang menghadapi masalah dalam rumah tangga, bisnis, dan keluarganya.

Itulah drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix sepanjang 2024. Siapa tahu bisa jadi panduanmu dalam memilih tontonan.

MG/Audina Athiyyah

Topik Menarik