Peringatan Hari Tani Nasional, Ratusan Orang Bawa Traktor dan Gabah ke Patung Kudu Jakarta

Peringatan Hari Tani Nasional, Ratusan Orang Bawa Traktor dan Gabah ke Patung Kudu Jakarta

Terkini | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 11:08
share

Ratusan buruh dan petani mendatangi kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2024) pagi, untuk memperingati Hari Tani Nasional ke-64. Mereka datang sambil membawa alat bajak traktor dan memanggul gabah padi.

Berdasarkan pantauan, ratusan buruh dan tani itu datang ke kawasan Patung Kuda sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka melakukan longmarch dari kawasan IRTI Monas, tempat berkumpul, menuju kawasan Patung Kuda dengan berjalan kaki.

Di bagian depan, terdapat mobil komando, diikuti sejumlah buruh dan tani yang membawa alat traktor yang biasa dipakai untuk membajak ladang persawahan. Di belakangnya lagi, terdapat belasan buruh dan tani yang memanggul berbagai hasil pertanian, mulai dari gabah, buah, dan lainnya.

Lantas di bagian belakang, terdapat barisan para buruh dan tani yang berjalan secara tertib berjalan kaki sambil membawa sejumlah spanduk dan poster berkaitan permasalahan para buruh dan tani. Terdapat pula tuntutan berkaitan reformasi agraria untuk para buruh dan tani.

Petugas kepolisian tampak melakukan pengamanan di kawasan Patung Kuda tersebut. Meski ada aksi, belum dilakukan penutupan jalan di kawasan Patung Kuda.

Topik Menarik