Anthony Joshua Belum Tamat: Ini Perjalanan Roller Coaster

Anthony Joshua Belum Tamat: Ini Perjalanan Roller Coaster

Berita Utama | sindonews | Senin, 23 September 2024 - 01:00
share

Perjalanan belum berakhir bagi Anthony Joshua, yang menyatakan bahwa ia “masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan”. Petinju asal London yang populer ini, yang kembali menarik perhatian penonton di Wembley Stadium akhir pekan lalu, di mana ia kalah dalam lima ronde dari Daniel Dubois, telah berjanji untuk terus berjuang dan melanjutkan upayanya untuk menjadi juara dunia kelas berat tiga kali.

''Kami gagal, namun kami harus melihat semua sisi positifnya. Itulah perspektif dan pola pikir yang harus kami miliki,” kata Joshua. ''Yang positif. Selalu. Lihatlah apa yang telah kami capai dalam kurun waktu 11 tahun. Ini sangat fenomenal. Dan saya ingin berterima kasih kepada Anda semua yang telah bersama saya.''

Baca Juga: Kebangkitan Daniel Dubois: Cedera Soket Mata, Pesan Usyk, KO Joshua“Sungguh sebuah perjalanan roller coaster. Namun, tahukah Anda apa masalahnya? Itu adalah bahwa perjalanan ini masih jauh dari selesai. Kita telah melakukannya sekali. Kita telah melakukannya dua kali. Melakukannya untuk ketiga kalinya tidaklah mudah, namun saya yakin ini adalah sesuatu yang bisa saya raih. Ini adalah tentang membuat langkah yang tepat ke depan, bekerja keras, berkembang, dan itu harus datang dari sini [dia menepuk hatinya] lebih dari apa pun. Itu tidak bisa datang dari suara atau pengaruh eksternal. Itu harus datang dari sini,''paparnya.

“Dan ini baru satu hari, tetapi ketika saya duduk dan berpikir, saya tahu saya punya banyak [hati] ini, bung. Saya tahu saya punya banyak hal ini.”

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini kini memiliki rekor 28-4 (25 KO) dan tetap menjadi daya tarik besar di Inggris. Selain mengungkapkan keinginannya untuk terus maju, ia juga meluangkan waktu sejenak untuk memberi tahu para penggemarnya bahwa ia sangat berterima kasih. “Hanya sebuah video untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan kalian,” tambah Joshua, 34 tahun.

''Terima kasih telah berada dalam perjalanan roller coaster ini bersama saya. Tetap kencangkan sabuk pengaman Anda, karena jauh, jauh, jauh di dalam sini [menunjuk ke arah hatinya lagi], saya tahu kita masih memiliki banyak hal yang bisa kita bawa ke dalam pertandingan. Dan semoga ini terus berlanjut. Tinju Inggris, saya menghargai Anda. Kita bangkit bersama. Ayo kita pergi.”

Topik Menarik