Rayakan HUT-79, TNI Gelar Pameran Alutsista di Monas

Rayakan HUT-79, TNI Gelar Pameran Alutsista di Monas

Nasional | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 08:48
share

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Pesta Rakyat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79. Pesta Rakyat tersebut digelar di Silang Monas, Jakarta, pada 21-22 September 2024.

Dari pantauan di lokasi hari ini Sabtu (21/9/2024) pukul 07.00 WIB di Silang Monas tampak digelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang menampilkan berbagai peralatan dan teknologi militer yang dimiliki oleh TNI.

Sebelumnya, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard Tampubolon juga telah meninjau langsung lokasi untuk memastikan kesiapan acara.

Baca juga: Jenderal Kopassus Ini Bertaruh Nyawa Menyamar Jadi Kuli Pasar demi Memata-matai Musuh

"Saya mengapresiasi kerja keras panitia dalam mempersiapkan acara ini. Saya yakin dengan persiapan yang matang, peringatan HUT ke-79 TNI tahun ini akan menjadi momen yang berkesan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Richard.

Richard mengatakan acara ini merupakan bentuk apresiasi TNI kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi. "Pesta Rakyat ini merupakan bentuk apresiasi TNI kepada masyarakat atas dukungannya selama ini. Kami berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan rakyat," pungkasnya.

Baca juga: 6 Pati TNI AD Dapat Promosi Jabatan Naik Pangkat Jadi Mayjen, Ini Nama-namanya

Dari informasi dalam Pesta Rakyat ini menyuguhkan kegiatan menarik seperti Matra Fair, Panglima TNI Run serta kesempatan untuk menikmati makan gratis, pembagian sembako gratis dan layanan kesehatan gratis.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Fun Bike serta Pameran kendaraan antik dan unik, termasuk mobil dan motor klasik, campervan, motor gede (moge), vespa, dan LC Defender. Pameran ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif maupun masyarakat yang ingin menikmati suasana yang berbeda.

Topik Menarik