Tembus Semifinal China Open 2024, Dejan/Gloria: Ini Pencapaian yang Sangat Baik

Tembus Semifinal China Open 2024, Dejan/Gloria: Ini Pencapaian yang Sangat Baik

Olahraga | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 15:54
share

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil menembus semifinal China Open 2024. Langkah ini menjadi pencapaian terbaik bagi Dejan/Gloria pada tahun ini.

Dejan/Gloria melangkah ke semifinal setelah menaklukkan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Yu Sin dengan skor 21-14 dan 21-9. Laga tersebut berlangsung di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9/2024) pagi WIB.

Jika berkaca pada performa Dejan/Gloria pada tahun ini, keduanya memang mendapat hasil kurang memuaskan. Dari seluruh turnamen dan berbagai level yang dijalani tahun ini, keduanya paling baik hanya menembus babak perempatfinal.

Baca juga; Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Akui Belum Tampil Sempurna

Karena itu, dengan pencapaian di semifinal China Open 2024, keduanya mengaku senang. Terlebih turnamen ini memiliki level yang tinggi yakni Super 1000.

"Alhamdulillah dan terima kasih buat semua yang selalu mendukung. Tahun ini tidak mudah untuk kami. Kembali ke semifinal Super 1000 adalah pencapaian yang sangat baik," ungkap Dejan dalam keterangan pers PBSI, Jumat (20/9/2024).

"Untuk hari ini kami cukup puas, paling bagus selama tahun ini ke semifinal China Open. Tapi kami pasti mau yang lebih, besok berjuang lagi semaksimal mungkin," tambahnya.

Sementara itu, Dejan/Gloria mengaku tidak mudah untuk bangkit dari kondisi keterpurukan setelah gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024. Terlebih bagi Gloria yang untuk kedua kalinya gagal tampil ke Olimpiade dengan cara yang sama-sama menyesakkan.

Baca juga; Dejan/Gloria Bidik Prestasi di BWF World Tour Finals 2024

"Memang susah membalikkan setelah apa yang terjadi beberapa waktu ke belakang. Setiap orang punya prosesnya masing-masing. Saya dengan mental saya dan Dejan dengan mental dia. Caranya juga masing-masing dan perlu waktu sementara pertandingan terus datang beruntun," jelas Gloria.

Topik Menarik