Media China Panik Timnas Indonesia Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Media China Panik Timnas Indonesia Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Olahraga | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 16:01
share

MEDIA China, Net Ease khawatir dengan Timnas Indonesia yang akan diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Dua pemain itu disebut bisa mempengaruhi kekuatan Skuad Garuda.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Kedua pemain itu sudah mendapatkan lampu hijau dari Komisi III dan X DPR RI untuk membela Skuad Garuda.

Sekarang, Mees dan Eliano hanya tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden RI dan pengambilan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi keduanya ditargetkan selesai sebelum laga tandang melawan Bahrain (10/20/2024), dan China (15/10/2024).

Baca Juga: Mees Hilgers Tak Sabar Rasakan Atmosfer di SUGBK

Net Ease khawatir dengan kehadiran dua calon pemain Timnas Indonesia itu. Menurut Media China itu, Mees dan Eliano bisa membuat Team Dragons -julukan Timnas China- kembali gagal meraih poin di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Memang sulit bagi Timnas (China) untuk meraih kemenangan di kandang sendiri," tulis Net Ease dalam situsnya, dikutip pada Jumat (20/9/2024).

Pada dua pertandingan awal di putaran ketiga, Timnas Indonesia dan China memiliki perbandingan mencolok. Skuad Garuda mampu mencuri dua poin setelah menahan imbang tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0).

Sedangkan, Team Dragons harus menelan dua kekalahan memilukan dari Jepang (0-7), dan Arab Saudi (1-2). Dua hasil negatif ini disebut-sebut membuat posisi pelatih Timnas China, Branko Ivankovic terancam.

Sebab itu, menarik menanti duel Timnas China versus Indonesia di laga keempat putaran ketiga. Pertandingan itu akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik