IMAA 2024 Siap Digelar, Hadirkan 15 Kategori Bergengsi

IMAA 2024 Siap Digelar, Hadirkan 15 Kategori Bergengsi

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 13 September 2024 - 18:41
share

JAKARTA - Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali hadir tahun ini. Ajang penghargaan tertinggi dan paling bergengsi bagi insan perfilman Tanah Air ini akan disiarkan langsung RCTI di kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB.

Tahun ini, IMAA 2024 kembali menunjuk dewan juri yang berkompeten dari industri film Tanah Air seperti Robert Ronny (Produser, Ketua Dewan Juri), Marcella Zalianty (Aktris, Produser), Vino G. Bastian (Aktor), Lukman Sardi (Aktor, Produser, dan Sutradara), Luna Maya (Aktris), Fajar Nugros (Sutradara, Penulis) dan Titien Wattimena (Penulis).

Baca Juga: 5 Grup Lolos Babak Stage Audition Amazing Dance Indonesia, Tampil Amazing di Episode 2!

Robert Ronny, Ketua Dewan Juri IMAA 2024 mengatakan seleksi untuk para kategori dan pemenang begitu ketat dan sulit, melihat talenta para aktor dan aktris Indonesia yang begitu berbakat.

“Banyak faktor dan teknis yang kita harus sampai detail, karena mereka sama-sama bagus,” ungkap Robert dalam Press Conference IMAA 2024 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/9/2024)

IMAA 2024 menghadirkan 15 kategori penghargaan, di mana 15 kategori tersebut terbagi dalam dua kategori utama, yakni 8 kategori Terbaik, yang mana penentuan pemenangnya berdasarkan dari penilaian dewan juri, kemudian 7 kategori Terfavorit yang mana pemenangnya ditentukan melalui hasil voting di aplikasi RCTI+.

Vino G. Bastian, aktor sekaligus perdana menjadi dewan juri IMAA 2024 ini mengungkap ajang tersebut menjadi momentum yang bisa memberikan kesempatan insan perfilman mana saja untuk menang. Ia juga mengungkap bagaimana kesulitan menjadi seorang dewan juri dan menilai talenta berbakat para aktor dan aktris Tanah Air.

“Saya ini pertama kali masuk ke jajaran dewan juri, penilaian ketat banget. Bagaimana seorang aktor itu bertransformasi, sangat detail,” ungkap Vino.

IMAA 2024 dipenuhi dengan antusiasme yang lebih tinggi dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya karena terdapat 78 film dari 29 Production House yang turut ikut serta dalam penyelenggaraan tahun ini, dimana film yang masuk merupakan film yang tayang dalam periode 1 September 2023 sampai dengan 31 Agustus 2024.

Secara penilaian, dewan juri turut fokus pada sisi keaktoran dan juga karya film terbaik. Menurut mereka, aktor-aktor dan film-film terbaik ini sangat penting bagi kelangsungan industri film di Tanah Air.

Jangan lupa saksikan malam puncak penghargaan Indonesian Movie Actors Awards, Selasa 15 Oktober 2024, Pukul 21.00 WIB live dari salah satu studio tercanggih dan termegah di Asia, yakni Studio RCTI+.

Topik Menarik