Ingin Nyalon Wali Kota Bandung, Ronal Surapradja Kaget Jadi Cawagub Jabar

Ingin Nyalon Wali Kota Bandung, Ronal Surapradja Kaget Jadi Cawagub Jabar

Nasional | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 22:31
share

Selebritas Ronal Surapradja mengaku terkejut saat dicalonkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bakal Calon Gubernur (Cawagub) Jawa Barat di Pilkada 2024. Sebab, niat awal dirinya ingin maju sebagai Calon Wali Kota Bandung.

"Kaget karena memang saya rencananya, kalau niat dari awal pengen jadi Wali Kota Bandung," kata Ronal saat hadir dalam acara 'Artis "Nyalon" Pilkada, Bisa Apa?' di iNews, Kamis (12/9/2024).

Ronal mengatakan, alasannya ingin maju di Pilkada Kota Bandung 2024 lantaran kota tersebut merupakan daerah kelahirannya dan menjadi kota yang sangat dicintai. Di samping itu, ia pun ingin berkarier dalam dunia politik dari tingkatan paling bawah.

"Bandung kota kelahiran saya, kota yang paling saya cintai, jadi belajar kalau pun iya dari tingkat dua, naik tingkat satu kemudian nasional," katanya.

Meski begitu, Ronal tetap mensyukuri suratan takdir dicalonkan PDIP sebagai bakal Cawagub Jabar mendampingi Cagub Jeje Wiradinata. "Tapi mungkin nggak semua orang mendapatkan akselerasi kayak saya, jadi ya kaget juga sih sebetulnya. Cuman saya kira ya bahwa ini sudah rencana Tuhan. Tuhan sudah pasti kasih yang terbaik, ya udah kita ikutin," katanya.

Dengan persiapan yang serba singkat, kata Ronal, dirinya siap tidak siap harus melaksanakan apa yang telah ditugaskan oleh partai. "Harus siap, dengan segala waktu yang terbatas ya saya bilang saya harus siap," katanya.

Berbeda dengan saat Pileg 2024, Ronal meyakini pencalonannya di Pilgub Jabar akan mendapatkan dukungan penuh dari partai. "Saya kira partai akan full support untuk hajatan ini, jadi saya tidak akan sendiri tentu saja. Kalau waktu legislatif kan bersaing antarsesama calon (kader), kalau ini kan enggak," katanya.

Baca juga: Tora Sudiro Tolak Permintaan Ronal Surapradja untuk Bantu Kampanye Cawagub Jabar

"Kalau ini kan semua harus bersatu-padu, semua caleg-caleg yang menang kemarin, partai full support buat saya. Jadi saya tidak pernah merasa sendiri," katanya.

Topik Menarik