Penyebab NewJeans Berselisih dengan HYBE, Tuntut Peran Min Hee Jin

Penyebab NewJeans Berselisih dengan HYBE, Tuntut Peran Min Hee Jin

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 10:00
share

JAKARTA - NewJeans mengejutkan semua orang dengan melakukan siaran langsung yang mengejutkan di YouTube yang tidak berafiliasi dengan saluran perusahaan mereka saat ini.

Para member NewJeans mengawali siaran langsung dengan menegaskan bahwa mereka tidak diminta untuk melakukan ini oleh Min Hee Jin. Mereka mengklaim bahwa mereka telah mempersiapkannya sendiri karena mereka memiliki hal-hal yang ingin mereka sampaikan.

Baca Juga: Kontroversi NewJeans vs HYBE Berlanjut, para Member Curhat saat Live YouTube

Dalam siaran langsung tersebut, para member menyesalkan manajemen ADOR yang baru dan mengkritiknya dengan keras. Mereka secara konsisten menyebut Min Hee Jin sebagai "CEO" meskipun faktanya dia bukan lagi CEO.

“Saya merasa kami tidak akan dapat melaksanakan hal-hal yang kami rencanakan dengan CEO Min, kami juga tidak akan dapat mewujudkan impian kami. Yang kami lakukan hanyalah bekerja keras untuk meraih impian kami. Apa kesalahan kami? Hanya dalam seminggu setelah CEO Min dicopot, kami tidak dapat bekerja sama dengan Direktur yang selama ini bekerja sama dengan kami, dan saya sangat khawatir kami tidak akan dapat bekerja sama dengan staf yang selama ini bekerja sama dengan kami,” kata Danielle.

“Mereka harus berhenti mengatakan bahwa mereka memprioritaskan artis dan bahwa mereka melakukan yang terbaik untuk kami, dan membiarkan kami begitu saja sehingga kami dapat mempercayai mereka, menikmati berbagai hal, dan membuat musik yang kami sukai. Jika melihat segala sesuatunya secara manusiawi, saya harap mereka berhenti menyiksa CEO Min. Saya hanya dapat melihat HYBE sebagai perusahaan yang tidak manusiawi. Apa yang dapat kita pelajari dengan melihat bagaimana mereka bertindak?” tutur dia lagi.

Haerin juga angkat bicara. Dia menyerukan apa yang disebutkan HYBE dalam pernyataan sebelumnya tentang memprioritaskan para member NewJeans.

“Berkat kekuatan eksternal, kami terus-menerus diganggu dan saya tidak dapat dan tidak akan memahami situasi ini. Apa yang dimaksud dengan 'demi kami' dan apa yang 'membantu kami tumbuh?' Saya tidak akan pernah bisa mengerti,” ujar dia.

Sementara, Minji membuat permintaan yang mengejutkan. Dia mewakili para member, menuntut HYBE agar ADOR dikembalikan ke sistem Min Hee Jin.

“Yang kami inginkan adalah agar Min Hee Jin tetap menjadi CEO, ADOR asli tempat manajemen dan produksi digabungkan. Ini adalah cara agar kami dapat berhenti bertengkar dengan HYBE. Jika Anda telah memahami pendapat kami dengan jelas, maka kami meminta HYBE dan Ketua Bang untuk membuat keputusan yang bijaksana untuk mengembalikan ADOR seperti semula pada tanggal 25,” ucap Minji.

Hyein menilai cara kerja HYBE tidak jujur dan bermoral. Dia pun meminta untuk berhenti mengganggu NewJeans.

Baca Juga: Update Kronologi Perseteruan HYBE vs Min Hee-jin, CEO ADOR yang Debutkan NewJeans

“Kembalikan CEO Min, dan kembalikan ADOR ke keadaan aslinya, bukan lingkungan yang tidak dikenal ini. Saya tidak meminta Anda untuk bersikap lebih baik kepada kami. Saya hanya meminta agar kami bekerja secara terpisah dari tempat masing-masing. Saya harap Anda mendengarkan permintaan kami,” kata Hyein.

Namun, siaran langsung ini telah dihapus dan tidak dapat diputar ulang di saluran asli. Namun, seorang netizen mengunggah ulang siaran tersebut ke salurannya sendiri.

Topik Menarik