Ma'ruf Amin Ikut Sidang Kabinet Terakhir Dampingi Jokowi di IKN

Ma'ruf Amin Ikut Sidang Kabinet Terakhir Dampingi Jokowi di IKN

Nasional | sindonews | Rabu, 11 September 2024 - 21:39
share

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan mengikuti Sidang Kabinet terakhir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Wapres mengikuti sidang kabinet terakhir mendampingi Presiden di IKN," ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi kepada SINDOnews, Rabu (11/9/2024).

Meski begitu, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai jadwal Sidang Kabinet terakhir di IKN. Sebelumnya, Wapres sendiri mengatakan bahwa dia akan berkantor di IKN mulai Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Mulai Besok Wapres Dampingi Presiden Jokowi Berkantor di IKN

Sementara itu, dia mengatakan bahwa Wapres hanya menginap semalam di IKN setelah itu akan kembali ke Jakarta. "Nginap semalam, setelah itu pulang. Balik ke Jakarta," katanya.

Diketahui, Presiden Jokowi dikabarkan akan berkantor di IKN hingga selesai masa tugasnya pada 19 Oktober mendatang, atau sehari sebelum pergantian Presiden. Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan tidak selalu berkantor di IKN, melainkan tetap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

"Oh ndak, saya muter, saya muter ke semua daerah,” kata Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi juga memastikan meskipun beraktivitas dari IKN, agenda Presiden tetap meliputi kunjungan ke berbagai wilayah Indonesia.

Topik Menarik