Terima WTAB, Kantah Lampung Selatan: Zona Integritas Adalah Kewajiban

Terima WTAB, Kantah Lampung Selatan: Zona Integritas Adalah Kewajiban

Infografis | sindonews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 21:55
share

Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Lampung Selatan, Seto Apriyadi menerima penghargaan Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas (WTAB) dari Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa (20/8/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Satuan Kerja Berpredikat WTAB yang diselenggarakan di Jakarta.

Baca juga: Menko Polhukam-Menteri ATR Bahas Penyelesaian Masalah Tanah Ulayat Masyarakat Adat

Setelah menerima penghargaan, Seto Apriyadi mengucapakan terima kasih dan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri AHY.

Namun demikian, Seto Apriadi menitipkan pesan kepada jajarannya bahwa Zona Integritas adalah Kewajiban.

“Penghargaan ini bukanlah sebuah prestasi, melainkan sudah kewajiban kita bersama dalam mencegah korupsi serta selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Seto Apriyadi dikutip Rabu (21/8/2024).

Kantah Lampung Selatan merupakan salah satu dari 46 satuan kerja yang menerima penghargaan secara langsung dari Menteri AHY. Penghargaan tersebut juga diberikan untuk dua Kantor Wilayah BPN Provinsi dan 43 Kantah Kabupaten/Kota.

Baca juga: Kisah Cinta Jenderal TNI Bibit Waluyo, Terpesona Paras Cantik Gadis SMA

Setelah memberikan penghargaan, Menteri AHY menyampaikan harapannya kepada seluruh satuan kerja di penjuru Indonesia.

“Semoga bukan hanya 46 tapi juga 512 satuan kerja se-Indonesia, 33 Kanwil, dan 479 Kantah pada akhirnya memiliki predikat yang sama,” ujarnya.

Menteri AHY mengatakan, Zona Integritas yang disematkan kepada instansi pemerintah bukan hanya formalitas.

"Tidak boleh juga hanya sekadar menjadi jargon semata, tapi memang karena kita membutuhkan landasan yang kokoh dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita di mana pun berada, baik di pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota," tandasnya.

Topik Menarik