Gempar, Nenek Lepas Baju sampai Telanjang di Pengadilan Negeri Tuban Gegara Capek Digugat

Gempar, Nenek Lepas Baju sampai Telanjang di Pengadilan Negeri Tuban Gegara Capek Digugat

Infografis | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 18:03
share

Seorang nenek di Tuban, Jawa Timur nekat melakukan aksi melepas baju hingga telanjang bulat di halaman Pengadilan Negeri Tuban. Aksi nekat ini lantaran nenek merasa bingung dan capek mendapatkan panggilan gugatan. Nenek bernama Saripah (77), warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur nekat melakukan aksi bugil sambil berjalan mondar-mandir di halaman Pengadilan Tuban.

Kejadian ini berawal dari surat panggilan untuk Mbah Saripah agar datang ke Pengadilan Negeri Tuban. Saat dilakukan mediasi, Mbah Saripah tiba-tiba ruangan keluar sambil berteriak-teriak meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi.

Mbah Saripah kemudian nekat melepas dan membuang pakaian yang ia kenakan dan berjalan berkeliling-keliling di halaman tengah Pengadilan Negeri Tuban.

Aksinya direkam warga dan videonya ini viral di media sosial serta mendapatkan beragam tanggapan.

"Gini mas, sering mertua saya dikirim surat Pengadilan dan Kepolisian. Suratnya itu bilangnya gini, dikatakan menyerobot tanah tanpa izin yang berhak padahal tanah itu hak milik mertua saya. Datang panggilan dari pengadilan kemarin itu ya sempat mediasi," ujar Jaswadi, menantu Mbah Saripah, Kamis (12/9/2024).

Juru Bicara Pengadilan Negeri Tuban, Rizki Yanuar membenarkan peristiwa itu terjadi saat sedang dilakukan mediasi antara tergugat dengan penggugat. "Jadi memang benar kemarin itu ada sedikit kejadian jadi pada saat pelaksanaan mediasi dalam perkara nomer 31 pdtg 2024 PNTBN. Pada saat pelaksanaan mediasi itu ada insiden gitu ya, ada ibu-ibu yang merasa karena panik dan sebagainya terus kemudian melakukan aksi membuka pakaiannya," jelasnya.

Kejadian yang menyayat hati ini disaksikan puluhan pegawai dan pengunjung Pengadilan Negeri Tuban.

Topik Menarik