5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Laris Manis di Era Digital, E Sport Salah Satunya

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Laris Manis di Era Digital, E Sport Salah Satunya

Terkini | sindonews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:00
share

Perkembangan era digital saat ini membuat ke depan banyak perusahaan harus dirombak dengan menyerap tenaga ahli dari latar belakang pendidikan yang berkaitan dengan hal-hal digital.

Berangkat dari kondisi itu, dunia pendidikan tinggi harus menyiapkan diri untuk memperbanyak jurusan-jurusan terkait dunia digital. Artikel kali ini akan membahas 5 jurusan kuliah yang lulusannya diperkirakan laris manis di era digtal, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Laris Manis di Era Digital

1. Aktuaria

Di Indonesia masih jarang yang mengetahui jurusan kuliah yang satu ini. Namun apakah kamu tahu bahwa lulusan dari jurusan kuliah ini justru sangat dicari perusahaan? Mahasiswa jurusan kuliah Aktuaria akan diajarkan cara mengelola risiko keuangan di masa depan. Makanya lulusannya sangat dibutuhkan.

2. Bisnis Digital

Selaras dengan namanya, di jurusan kuliah ini kamu akan belajar bagaimana mengembangkan bisnis di era digital. Tidak usah ditanya lagi, tentu saja banyak perusahaan yang akan mencari lulusan dari jurusan kuliah ini. Karena perusahaan pun berlomba-lomba untuk menang di era digital.

Baca juga:10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Era Digital

3. Digital Public Relations

Jurusan kuliah ini merupakan pengembangan dari jurusan kuliah Public Relations (PR). Bedanya, Digital Public Relations akan fokus pada persuasi publik secara digital.

Perusahaan-perusahaan atau Instansi pemerintahan akhir-akhir ini mencari seseorang yang ahli dalam Public Speaking dan juga memiliki keahlian di dunia digital.

4. Teknologi Game

Di jurusan kuliah ini, kamu akan dibekali kemampuan dasar untuk terjun di industri pembuatan video game, seperti kemampuan teknis, kemampuan desain, kemampuan sosial dan komunikasi, serta bisnis industri game. Jurusan kuliah Teknologi Game ini tersedia di Politeknim Elektronik Negeri Surabaya dan di Universitas Multimedia Nusantara.

5. E-Sport

E-Sport atau Electronic Sport sedang naik daun terbukti dengan banyaknya turnamen dan kompetisi di dunia, termasuk di Indonesia. Kamu akan mendapatkan pembinaan dan fasilitas untuk mengembangkan minat dan bakatmu di dunia E-Sport. Mulai dari pemain, manajer, pelatih, analis, hingga Brand Ambassador.

Topik Menarik