8 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Wanita, Intip Prospek Kerjanya

8 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Wanita, Intip Prospek Kerjanya

Terkini | sindonews | Rabu, 11 September 2024 - 15:44
share

Ini 8 jurusan teknik yang dinilai cocok untuk wanita. Selama ini jurusan teknik selalu identik dengan kaum pria atau laki-laki. Tapi jangan salah, ada juga jurusan Teknik yang ternyata cocok juga untuk perempuan. Jurusan teknik apa saja? Dikutip dari laman el.iti.ac.id, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

8 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Wanita

1. Teknik Informatika

Lulusan jurusan kuliah ini bisa berkarir di perusahaan hingga pemerintahan di bidang database warehouse, software engineer, web engineer, analis sistem, konsultan IT.

2. Teknik Kimia

Lulusan jurusan kuliah ini bisa bekerja di berbagai bidang industri kimia seperti industri EPC (engineering, procurement, & construction), industri perminyakan dan gas bumi sebagai quality surveyor, site engineer, maupun design engineer.

3. Arsitektur

Peluang karier jurusan ini bisa menjadi arsitek, konsultan bangunan atau gedung, peneliti lingkungan dan perkotaan, serta bida bekerja di pemerintahan.

4. Teknik Industri

Lulusan jurusan kuliah ini bisa bekerja di berbagai bidang seperti manufacture, sistem informasi, pengolahan big data, logistic, keuangan, pemasaran dan manajemen SDM, konsultan manajemen, konsultan SDM, maupun konsultan K3.

Topik Menarik