Hilang 2 Bulan, Lansia Perempuan di Alor NTT Ditemukan Tewas di Kebun

Hilang 2 Bulan, Lansia Perempuan di Alor NTT Ditemukan Tewas di Kebun

Terkini | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 07:21
share

ALOR, iNews.id - Penemuan mayat lansia perempuan menggegerkan warga Desa Aramaba, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Korban ditemukan warga di sebuah kebun yang langsung melapor ke polisi.

Kepala Pospol Subsektor Pantar Tengah Aipda Theofilus Martin Mau mengatakan, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapat informasi pada masyarakat.

"Saksi Napolion Siganu bersama anaknya awalnya hendak pergi ke kebun dan mendapati mayat perempuan diduga lansia berinisial SKT (78),” ujar Aipda Mau, Minggu (11/8/2024). 

Menurutnya saksi juga mengabarkan hal tersebut kepada Markus Tukang yang merupakan keluarga korban. Selanjutnya Markus bersama warga setempat bergegas ke lokasi. 

"Sesampainya di lokasi, Markus dan beberapa warga mengonfirmasi jenazah itu benar SKT. Keluarga lalu mengevakuasi jenazah kembali ke rumah,” katanya.

Menurut keluarga, korban SKT sudah 2 bulan menghilang dari rumah yakni sejak 1 Juni 2024. Keluarga sempat berusaha mencari, tapi tak kunjung ditemukan.

"Keluarga juga menyampaikan, korban sering mengalami sakit. Karena sudah lanjut usia, sering lupa bahkan sulit mengenal keluarga dan orang-orang di sekitarnya," ujar Aipda Mau. 

Atas kejadian ini, keluarga korban sudah mengikhlaskan. Mereka menolak untuk dilakukan upaya hukum lanjutan dan menguburkan jenazah korban.

Topik Menarik