Pilkada 2024, Ketua Hanura Sumut Daftar Balon Wali Kota Medan ke Perindo

Pilkada 2024, Ketua Hanura Sumut Daftar Balon Wali Kota Medan ke Perindo

Infografis | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:47
share

Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara, El Adrian Shah, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota yang akan diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2024.

Didampingi tim pemenangannya, El menyerahkan langsung berkas pendaftaran ke Sekretariat DPW Perindo Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Jumat (26/7) malam.

Berkas pendaftaran El diterima Sekretaris DPW Perindo Sumut J Donna Yulietta Siagian, Ketua Harian DPW Perindo Sumut Chairman Pin, Wakil Ketua Perindo Sumut Iskandar, Wakil Sekretaris Perindo Sumut Budianta Tarigan dan Ketua Perindo Medan, Dolly Sinaga.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, El pun mengikuti sesi wawancara yang menjadi bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilaksanakan kepada setiap bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Perindo.

"Saya hadir di Perindo sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Saya mengikuti fit and proper test, mudah-mudahan harapannya bisa saling mendukung tentunya di mana emosional dengan Perindo, dengan para pengurus Perindo sama dekat, kata El.

Untuk berkontestasi di Pilkada Medan, El Adrian mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai politik. Ia pun berharap nantinya dapat membentuk koalisi yang cukup untuk mengusungnya di Pilkada Medan.Ke PKS, Golkar, PKB, PAN, Demokrat, PDIP, PSI dan Perindo, ucapnya.

Terkait pasangan yang akan bersamanya maju di Pilkada Medan, El mengaku menyerahkan keputusan tersebut kepada partai koalisi yang nantinya akan mendukung. Namun ia tak menampik jika telah berkomunikasi dengan sejumlah sosok.

Saat ditanya soal isu kalau dirinya bakal berpasangan dengan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, El Adrian mengaku belum ada pembahasan soal itu. El juga mengaku belum ada komunikasi terkait Aulia ke PSI.

Sekretaris DPW Perindo Sumut J Donna Yulietta Siagian menyambut baik kedatangan El. Apalagi El Adrian merupakan anak muda yang ingin membangun Kota Medan.

Kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi beliau dan kami bangga dengan orang-orang muda yang sangat ingin membangun Kota Medan, ucapnya.

Donna menyebut berkas pendaftaran serta hasil uji kelayakan dan kepatutan El akan segera dikirimkan ke DPP Perindo di Jakarta untuk kemudian nantinya diputuskan apakah akan diusung atau tidak.

Sejauh ini, kata Donna, sudah ada 5 bakal calon yang mendaftar ke Perindo untuk Pilkada Medan. Mereka adalah Akhyar Nasution, Rahudman Harahap, Prof Ridha Dharmajaya, Rico Waas dan El Adrian Shah.

Kita sudah mengeluarkan 1 surat tugas untuk Rahudman Harahap guna berkomunikasi untuk memenuhi syarat pencalonan. Tapi itu belum final, ini kita masih menunggu hasil survei para bacalon ini, sebelum nantinya diputuskan siapa yang akan resmi diusung, tukasnya

Topik Menarik